BERBAGI

JAKARTA | KBA – Akademisi Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Dr Hasrullah mendorong Bakal Calon Presiden Partai NasDem Anies Baswedan untuk terus melakukan kunjungannya ke daerah-daerah dalam bersilaturahmi dengan masyarakat.

Menurutnya, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 tak perlu takut dan berhenti karena penilaian tidak etis dari Bawaslu. “Jadi jalani aja,” katanya kepada KBA News, Senin, 2 Januari 2022.

Apalagi, lanjut dosen Komunikasi Politik dan Pendapat Umum Unhas tersebut, saat ini Anies Baswedan belum resmi ditetapkan sebagai Capres 2024 di KPU. Artinya, mantan Rektor Universitas Paramadina itu tidak melanggar ketentuan apapun.

“Kalau dia mengunjungi saudara-saudaranya ke Aceh, ke Papua, ke Kalimantan, itu tidak ada masalah, karena yang kita mau lihat ini (calon) Presiden Indonesia,” jelasnya.

Menurut Ketua Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan ini, sebagai kandidat potensial yang sudah diusung oleh Partai NasDem, Anies tak bisa hanya berdiam diri dan bersosialisasi di media sosial saja.

Menurutnya, turun langsung ke lapangan adalah bentuk keseriusannya untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya. Dengan itu, masyarakat bisa langsung melakukan penilaian terhadap calon pemimpin selanjutnya.

“Silahkan (turun ke lapangan), silahkan. Melalui media sosial juga bisa, tapi untuk membangun empati, kita tidak bisa (di media sosial), (Anies) harus turun ke lapangan,” ujarnya. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here