BERBAGI

JAKARTA | KBA-Mempersiapkan menyambut kedatangan Anies Rasyid Baswedan, Ph.D. ke Bandung yang rencananya dilakukan pada tanggal 22 Januari 2023, simpul relawan di Bandung terus mempersiapkan kondisi agar kedatangan itu disambut meriah, di antaranya dengan memperbanyak keberadaan simpul relawan di Bandung Raya.

Ketua DPW Anies P-24 Jawa Barat Dadan Supardan menyatakan hal itu kepada KBA News, Jum’at, 6 Januari 2023. “Kami sudah menjadwalkan deklarasi Anies P-24 di seluruh Jawa Barat secara bergiliran. Minggu, 8 Januari 2023 kami akan deklarasi DPD Relawan Anies P-24  Kabupaten Bandung yang  diadakan di Kota Nagreg.”

Rencananya akan hadir dalam kesempatan itu sekitar 70 orang relawan dengan Ketuanya Bambang SW. Deklarasi akan dilakukan secara terbuka dan terang-terangan agar diketahui oleh banyak orang. Kalau perlu kita harapkan banyak masyarakat yang menonton dan akhirnya ikut bergabung dalam deklarasi.

Tema yang diusung dalam deklarasi itu, kata Dadan, adalah “Relawan Berkarakter Siap Menghantarkan Anies Baswedan menjadi Presiden RI 2024. “Tema itu akan kita buat dalam spanduk  dan baliho yang besar dan mencolok mata sehingga mudah dibaca orang.”

Tidak berat

Diakui oleh Dadan, memasarkan Anies di Bandung pada khususnya dan di Jawa Barat pada umumnya tidaklah terlalu berat. Sebagian besar masyarakat mengenal Anies. Apalagi Jawa Barat berbatasan langsung dengan DKI Jakarta. Tentunya sebagian besar warga mengenal dan mengetahui kiprah Anies sewaktu memimpin Jakarta.

“Saya setuju dengan pernyataan Pak Anies. Menilai orang hendaknya tidak berdasarkan latar belakang SARA –suku, agama, ras atau antargolongan—tetapi berdasarkan  rekam jejak (track record) yang dibuatnya ketika memegang amanat di pemerintahan. Karena itu, nilailah  Anies berdasarkan kinerjanya sewaktu menjadi Gubernur DKI Jakarta,” kata Dadan.

Itulah yang menjadi tema diskusi dan pendekatan kami ketika berbicara dengan para mahasiwa dan pemuda. Pada mulanya banyak yang menyatakan tidak suka kepada Anies. “Lalu kami ajak diskusi dengan berdasarkan analisis kinerja. Rata-rata akhirnya mengakui bahwa Anies merupakan tokoh yang hebat yang telah memajukan Jakarta,” tambahnya.

Mempersiapkan sambutan atas rencana kunjungan Anies ke Bandung maka relawan Anies P-24 berusaha memperluas basis massa mereka. “Kita bertekad kedatangan Anies disambut dengan gegap gempita oleh warga Jawa Barat pada umumnya dan Bandung Raya pada khususnya,” demikian Dadan Supardan. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here