BERBAGI

PROBOLINGGO | KBA – Simpul relawan yang tergabung dalam Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Probolinggo, Jawa Timur punya cara sehat dalam mensosialisasikan Bakal Calon Presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan. Mereka rutin menggelar sepeda santai keliling di sejumlah ruas jalan di pelosok desa.

Cara ini selain menyehatkan tubuh juga mengenalkan cucu Pahlawan Nasional AR Baswedan ini ke tengah-tengah masyarakat. Dalam setiap event bersepeda, relawan ini menggunakan atribut Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini.

Ketua DPD Jaringan Relawan Anies Baswedan (Jarnas ABW) Probolinggo Rita Wijayati mengatakan, kebetulan simpul relawan di bawa kepimpinannya ini punya komunitas gowes. “Teman-teman ini rutin melakukan sepeda santai, Sabtu atau Minggu,” katanya kepada KBA News pada Sabtu, 7 Januari 2023.

Tidak terbatas pada berapa jarak tempuh yang dilakukan, namun menyesuaikan kebutuhan. “Yang penting rutin olah raga dan sosialisasi Pak Anies Baswedan ke masyarakat. Rutenya juga berbeda biar jangkaunnya luas,” ungkapnya.

Selama perjalanan bersepeda ini, memakai kaos bergambar Anies Baswedan. Dengan begitu, masyarakat yang melihatnya, otomatis juga melihat wajah Anies Baswedan.

Rita mengungkapkan, sejauh ini daerah yang disasar lebih banyak di Probolinggo bagian timur. Untuk wilayah barat memang belum maksimal, namun suatu saat juga akan menuju ke sana. “Ini sebenarnya bagian dari branding Anies Baswedan, sekaligus pengenalan dengan cara simpatik,” kata dia.

Perempuan yang membuka usaha jasa travel umrah dan haji ini mengatakan, hal-hal sepele bisa dilakukan dalam branding tersebut. Selain sepeda santai, DPD Jarnas Probolinggo juga gencar branding warung dan toko dengan banner atau spanduk bergambar Anies Baswedan.

Menurut dia, para pemilik warung atau toko ini antusias dipasangi gambar wajah Mantan Rektor Universitas Paramadina ini. “Sudah lebih seratusan warung dan toko yang dipasangani spanduk Anies Baswedan,” ungkapnya.

Rita mengungkapkan, branding warung dan toko ini merupakan program dari DPP Jarnas. Probolinggo mendapat pasokan sekitar 30-an banner dari pusat. “Jumlah pastinya lupa, tapi sudah seratusan warung yang kami pasangi banner itu,” ungkapnya. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here