BERBAGI

Acara deklarasi diawali dengan aksi Peduli Lingkungan dengan membersihkan sampah yang berada di sepanjang pesisir pantai Boneoge, Donggala dari pukul 08:00 sampai 10:00 WITA.

 

JAKARTA | KBA – Sekelompok relawan atas nama Gerakan Masyarakat Sulawesi Tengah (Gemasuta) menggelar deklarasi memberikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Presiden 2024 di Pantai Boneoge, Donggala, Sulawesi Tengah, Minggu, 14 November 2021.

“Kegiatan tadi diawali dengan pembersihan pantai selanjutnya di lanjutkan dengan acara deklarasi sesuai dengan susunan acara yang telah disusun,” kata Ketua Deklarasi Gemasuta Rusdianto kepada KBA News melalui pesan singkat WhatsApp.

Rusdianto mengatakan, acara deklarasi diawali dengan aksi Peduli Lingkungan dengan membersihkan sampah yang berada di sepanjang pesisir pantai Boneoge, Donggala dari pukul 08:00 sampai 10:00 WITA.

“Untuk aksi bersih pantai dilakukan semenjak hari Jum’at, Sabtu, dan acara puncak hari ini Minggu, 14 November 2021,” sambungnya.

Menurut Rusdianto, acara tersebut disambut meriah oleh masyarakat sekitar Donggala. Antusias masyarakat juga tinggi. Dibuktikan acara tersebut dihadiri tidak kurang daro 50 orang. Itu pun karena dibatasi terkait pandemic dan tetap untuk menjaga protocol kesehatan.

“Kegiatan ini dihadiri 50 orang karena panitia membatasi jumlah peserta sesuai dengan protokol kesehatan,” tuturnya.

“Kami masyarakat Sulawesi Tengah, yang bergabung dalam dukungan Gemasuta mendukung Anies Baswedan menjadi Presiden. Gemasuta Bergerak, Anies Menangkan Indonesia Maju. Siapa jago kita? ANIES. Siapa Presiden Kita? ANIES,” begitulah yel yel Gemasuta yang KBA News kutip di video yang dikirim Ketua Deklarasi Gemasuta. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here