BERBAGI

Usai deklarasi saat ini Relawan NTB sedang melakukan sosialisasikan, serta mengajak masyarakat yang ada di wilayah NTB untuk mendukung dan memenangkan Anies Baswedan dalam pemilihan Presiden mendatang.

 

JAKARTA | KBA – Relawan Anies Baswedan for President 2024 Nusa Tenggara Barat mengadakan deklarasi untuk mendukung Anies Baswedan maju menjadi Calon Presiden (Capres) 2024.

Ketua Umum Relawan Anies Baswedan for President 2024, Musa Shofiandy mengatakan acara deklarasi ini di hadiri ratusan orang yang ingin memenangkan Anies Baswedan menjadi Presiden memimpin Indonesia.

“Acara deklarasi ini di hadiri oleh sekitar 300 orang relawan yang berasal dari semua wilayah yang ada di NTB, beberapa tuan guru, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh prempuan, pemuda hadir. Walau sempat turun hujan tetapi acara deklarasi berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Musa kepada KBA News dihubungi, Jakarta, Senin, 20 Desember 2021.

Deklarasi Anies Baswedan for President ini digelar pada Minggu, 19 Desember 2021 dengan membacakan ikrar pembacaan sikap. Pembacaan ikrar ini sebagai bentuk dukungan kepada Anies Baswedan secara murni dari masyarakat NTB. Relawan NTB meminta Anies Baswedan bersedia dicalonkan dan mencalonkan diri sebagai Presiden RI.

“Kami memohon kepada Bapak Anies Rasyid Baswedan untuk bersedia dicalonkan atau mencalonkan diri sebagai Presiden RI 2024-229,” ungkapnya.

Musa menyampaikan, sebelum acara deklarasi dimulai. Dia telah mengirimkan surat pemberitahuan mengenai masyarakat NTB mendukungnya. Namun dia tidak mau menganggu konsentrasi Anies Baswedan yang tengah fokus pada DKI Jakarta.

“Saya bersurat secara pribadi ke Bang Anies, ke alamat tempat tinggal sekaligus alamat kantor, cuma menginformasikan setelah kami menetapkan acara deklarasi kemarin,” katanya.

Kemudian, usai deklarasi saat ini Relawan NTB sedang melakukan sosialisasikan, serta mengajak masyarakat yang ada di wilayah NTB untuk mendukung dan memenangkan Anies Baswedan dalam pemilihan Presiden mendatang.

“Kami akan berupaya dengan sungguh-sungguh untuk mensosialisasikan. Serta mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya yang ada di NTB untuk memilih Anies Baswedan,” ungkapnya.

Selain itu jika waktu Pilpres 2024 sudah dimulai, pihaknya akan mengawal jalannya Pilpres tersebut. Agar tidak terjadi yang tidak di inginkan.

“Agar pelaksanaan Pilpres 2024 benar-benar dilakukan dengan jujur dan adil, maka kami senantiasa akan aktif untuk mengawal setiap tahapan proses pelaksanaan Pilpres 2024. Mulai dari saat pendataan dan pendaftaran pemilih di tingkat RT/RW sampai dengan penghitungan suara hasil Pilpres tingkat Nasional,” imbuhnya.

Pasalnya saat ini di daerah-daerah lain sudah banyak yang menyatakan dukungan ke Gubernur DKI Jakarta ini. Sehingga, lanjut Musa, akan melakukan kolaborasi dengan relawan lainnya di wilayah lain selain NTB.

“Segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh relawan Anies for President di NTB, kami akan berkolaborasi dengan relawan Anies for President di setiap daerah dan pusat dalam upaya menyukseskan dan memenangkan ikhtiar perjuangan Anies for President,” tutupnya. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here