BERBAGI

Sobat Anies menekankan agar Indonesia ke depan dipimpin orang baik. Dengan tagar #IndonesiaHarusBersamaOrangBaik, Sobat Anies menghimpun dukungan seluruh Rakyat Indonesia.

 

SOLO | KBA – Jadwal Pemilihan presiden (Pilpres) 2024 belum resmi ditetapkan pemerintah. Namun, gelombang dukungan bagi nama-nama yang dijagokan sebagai calon presiden (capres) terus berlangsung di sejumlah daerah.

Di Kota Solo, Jawa Tengah, ratusan orang yang mengatasnamakan diri Sobat Anies mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bakal capres di Pilpres 2024. Dihelat di Hotel Lorin Solo, Minggu, 12 Desember 2021, deklarasi nasional Sobat Anies ini menggelorakan tagar #IndonesiaHarusBersamaOrangBaik.

Hadir dalam deklarasi ini perwakilan dari beberapa kota dan provinsi di Indonesia, seperti dari Jakarta, Sumatera, Bali, Kalimantan, Surabaya, sampai Madura. Tagar #IndonesiaHarusBersamaOrangBaik menyemangati Sobat Anies dalam menghimpun dukungan dari seluruh Rakyat Indonesia.

“Indonesia harus dipimpin oleh orang yang baik, bersih, cerdas, dan berwibawa. Dan ini hanya ada di sosok Anies Baswedan sebagai satu-satunya capres yang paling ideal,” ucap Loeh Sukmo Kuncoro, Ketua Dewan Pembina Sobat Anis Nasional.

Sementara, Juru Bicara sekaligus Humas Sobat Anies Maudy Asmarawati mengatakan, deklarasi ini dilatarbelakangi keberhasilan Gubernur Anies selama empat tahun terakhir memimpin Ibu Kota.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Sindonews)

Dengan modal kinerja dan prestasi yang selama ini diraih, para relawan yakin mendukung Anies sebagai Presiden dalam Pilpres 2024 merupakan pilihan tepat.

“Kinerja Pak Anies sudah terbukti, janji Pilgub (Pemilihan Gubernur Tahun 2017) juga ditepati, beliau sangat cocok pimpin Indonesia ke depan,” ucap Maudy.

Dikutip dari portal berita tvOne, Maudy mengatakan, Sobat Anies bergerak sinergis dengan terjun langsung ke masyarakat serta melalui media sosial (medsos). Di media sosial, demikian Maudy, Sobat Anies telah memiliki rule, sehingga informasi yang disampaikan benar-benar valid. Bukan hoaks.

“Relawan ini akan bekerja untuk mengangkat citra Anies Baswedan dan juga untuk menangkis berita-berita miring tentang Anies Baswedan,” katanya menegaskan.

Sobat Anies juga akan memberikan narasi-narasi yang sejuk, damai, bukan yang justru dapat memecah belah anak bangsa.

Lebih lanjut Maudy mengatakan, deklarasi Sobat Anies juga bertujuan memperkenalkan karakter Anies Baswedan sesungguhnya sebagai orang yang baik dan bijaksana.

Deklarasi Sobat Anies di ‘Kandang Banteng’, merujuk Kota Solo yang dikenal sebagai basis suara pemilih Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), ini yang kali pertama diselenggarakan dan bakal berlanjut ke kota-kota lain di Indonesia. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here