BERBAGI

MAMUJU  | KBA –  Relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Mamuju, Sulawesi Barat melakukan deklarasi kesiapan menjadi saksi tanpa dibayar, Minggu malam, 31 Desember 2023.

Deklarasi dikemas sederhana di kediaman salah satu relawan di wilayah Korongngana, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh perempuan serta relawan dari AMIN.

Ketua DPW Mileanies Sulawesi Barat Muhiddin yang menjadi motor kegiatan itu mengatakan, para relawan AMIN di Mamuju akan terus berjuang keras memenangkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai presiden dan wakil presiden pada pilpres mendatang.

“Kami di Mamuju Sulbar berkomitmen kuat memenangkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024. Karena itu, kami semua siap menjadi saksi untuk mengawal dan menjaga suara AMIN di TPS,” tegasnya disambut yel-yel meriah relawan yang hadir.

Muhidin menuturkan, Anies Baswedan adalah satu-satunya figur calon presiden yang dipandang memenuhi persyaratan menjadi presiden untuk mengusung perubahan bagi bangsa.

“Hanya Pak Anies Baswedan yang dengan gagasan perubahannya, bisa melahirkan perbaikan bagi masa depan bangsa kita. Apalagi didampingi oleh Muhaimin Iskandar yang juga sangat berpengalaman dalam pemerintahan,” jelas Daeng Tojeng, sapaan akrab Muhiddin.

Deklarasi Gernas Paman Satamar Kabupaten Mamuju Sulbar ditandai dengan pembacaan ikrar yang dipimpin langsung oleh Muhiddin yang juga adalah Kordinator Wilayah Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Sulawesi Barat.

Menurut Muhiddin, deklarasi serupa akan dilakukan di Kabupaten lainnya di wilayah Sulawesi Barat, seperti di Mamuju Utara, Mamuju Tengah, Majene, dan Mamasa.

Sebelumnya, pada Jumat, 22 Desember 2023, lalu deklarasi Gernas Paman Satamar juga telah dilaksanakan di Kabupaten Polman Sulawesi Barat yang dimotori oleh Simpul Masyarakat Pilih Anies (Simpanies).

Untuk diketahui, KoReAn merupakan induk dari lebih 260 simpul relawan yang tersebar di seluruh Indonesia, yang saat ini diketuai oleh Muhammad Ramli Rahim (MRR) yang juga adalah Jubir Timnas AMIN.

Diantara simpul-simpul relawan yang menjadi anggota KoReAn di wilayah Sulawesi Barat adalah Mileanies, Simpanies, Front Relawan Anies (FRA), Sahabat Bung Anies (SBA), RAPIN, Relapena dan lainnya.

Gerakan Nasional Pemantau AMIN dan Saksi AMIN Tak Mau Dibayar (Gernas Paman Satamar) adalah program yang diinisiasi oleh KoReAn dan telah dideklarasikan lebih dari 100 kabupaten dan kota di Indonesia.

Terpisah, Wakil Ketua Umum KoReAn Asri Tadda memberikan apresiasi kepada relawan di Sulawesi Barat atas deklarasi yang telah dilakukan.

“Luar biasa kawan-kawan di Mamuju Sulbar. Gerakan moral ini akan terus kita galakkan di seluruh daerah di Indonesia. Kita ingin menegaskan sikap bahwa relawan AMIN siap sedia menjadi saksi di TPS tanpa harus dibayar,” tegas Asri, Senin, 1 Januari 2024.

Dengan cara ini, tambah Asri yang juga Sekjen DPP Mileanies, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tidak lagi harus dipusingkan dengan ongkos saksi yang jumlahnya tidak kecil.

“Dengan gerakan kerelawanan seperti ini, jika AMIN tidak punya dana besar membiayai saksi TPS, maka kami para relawan siap untuk diterjunkan sebagaimana komitmen yang sudah diikrarkan melalui Gernas Paman Satamar,” pungkasnya. (kba).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here