BERBAGI

BANYUMAS | KBA – Simpul relawan Sobat Anies Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah menggelar doa bersama untuk kebaikan negeri dan calon pemimpin Anies Baswedan. Doa digelar di Pos Relawan Anies Jalan Kedungbulu Ajibarang pada Kamis, 5 Januari 2023 pukul 20.00 WIB.

Doa bersama dipimpin oleh ustaz Ahmad Junedi. Dalam acara ini juga dijadikan ajang silaturahmi dan konsolidasi untuk pemenangan Anies Baswedan pada Pilpres 2024. Hadir para relawan dan tokoh pemuda.

Ketua Sobat Anies Ajibarang Babeh Wastam mengatakan, sebagai relawan harus turun ke masyarakat. “Kita merangkul tanpa memukul. Berani berjuang jauh-jauh hari mendukung tokoh kita, Anies Baswedan,” katanya.

Dia mengatakan, memperhatikan situasi dan kondisi lingkungan masyarakat, maka sebagai relawan harus bisa menyatu dengan masyarakat. Mengajak warga dengan cara simpatik dan penuh persaudaraan tanpa mengenal lelah. “Istilahnya, supaya muncul prenthuling katresnan saking masyarakat (mendapat simpati dari masyarakat),” jelasnya.

Sejumlah tokoh masyarakat turut urun rembuk dalam acara tersebut. Salah satunya Triana Waston yang menyatakan, jika sudah berikrar menjadi relawan Anies, tidak perlu takut. Sebagai relawan harus bisa menunjukkan kebesaran jiwa dan semangat kepada masyarakat.

“Tampil berani menghadapi tantangan. Kemudian berbaur di masyarakat dengan santun dan menunjukan kehebatan tokoh kita Mas Anies Baswedan,” jelasnya.

Relawan Salasi Saptono Aji menyatakan, simpul relawan harus terorganisir dengan baik. Untuk itu, sebagai relawan haris menyiapkan dari sekarang untuk menghadapi Pilpres 2024. “Agar pada saatnya, Pemlu nanti sudah benar-benar siap,” imbuhnya.

Sedangkan Untung Sudiadi selaku tokoh masyarakat mengungkapkan, menjadi relawan harus berangkat dari hati ikhlas. Ikhlas dalam berdoa untuk bangsa dan negara bagi keselamatan dan kejayaan bangsa dan negara. “Relawan hendaknya menjadi teladan di lingkungan di mana berada,” katanya.

Adapun doa yang dipanjatkan pada pertemuan Malam Jumat tersebut sebagai berikut:

Ya Tuhanku, jadikan negeri ini negeri yang aman, jauhkanku beserta anak cucuku dari menyembah berhala-berhala
Ya Tuhanku, jadikan negeri ini negeri yang aman, jauhkanku beserta anak cucuku dari menyembah berhala-berhala
Ya Allah, jadikanlah negeri kami sebagai negeri yang maju yang Engkau ridai. Jadikanlah bangsa kami sebagai bangsa yang saleh dan taat pada kehendak-Mu.
Berikanlah petunjuk jalan yang lurus untuk pemimpin-pemimpin kami.
Berikanlah kemudahan bagi mereka untuk menunaikan tanggung jawab dan janjinya (sebagai pemimpin) untuk keberhasilan kehidupan bangsa kami menuju masa depan yang cerah menjanjikan. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here