BERBAGI

JAKARTA | KBA – Bukan hanya dari kaum pria, dukungan agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju pada Pilpres 2024 mendatang juga datang dari kalangan ibu rumah tangga di Sumatera Utara (Sumut).

Ya, mereka yang tergabung dalam Aliansi Wanita Pendukung Anies (AWPA) RI ini telah menyampaikan ikrar dukungan terhadap Anies, Sabtu, 28 November 2021, kemarin sore.

Dalam deklarasi yang berlangsung di Anjungan Melayu, Kota Medan, Sumatera Utara ini, AWPA RI memiliki tekad bulat untuk mengantarkan Anies menjadi Prersiden RI pada 2024 mendatang.

Dukungan AWPA RI ini didasarkan pada keyakinan kaum ibu rumah tangga di Sumatera Utara, bahwa bagsa Indonesia akan bisa sejahtera, jika kepemimpinan nasional mendatang jatuh pada sosok pemimpin tepat, seperti Anies Baswedan.

“Jadi, kita ingin menyampaikan aspirasi mereka, agar (Indonesia) dipimpin Pak Anies bisa mendapat perubahan yang lebih baik, lebih sejahtera,” ungkap Ketua Umum AWPA RI Bebby Kartika Subandi dikurip dari Viva.co.id, Minggu, 28, November 2021.

Pengakuan Bebby, AWPA RI merupakan wadah relawan Anies dari kalangan ibu-ibu rumah tangga, pekerja dan korban pemutusan hubungan kerja (PHK). “Jadi, mereka mengeluhkan harga pangan naik, sembako segala macam. Oleh karena itu kita bentuk AWPA RI,” ungkapnya.

Dukungan AWPA RI Sumatera Utara ini juga diharapkan mampu menumbuhkan semangat kaum ibu rumah tangga seluruh Indonesia agar ikut andil dalam melahirkan sosok pemimpin yang peduli terhadap nasib rakyatnya.

“Jadi, kita (AWPA RI) ingin menyampaikan aspirasi mereka (ibu-ibu rumah tangga) agar (bangsa Indonesia) dipimpin Pak Anies bisa mendapat perubahan yang lebih baik, lebih sejahtera. Dan tentunya kita menginginkan perubahan, karena ibu-ibu rata-rata sudah lelah, dan sangat lelah.” tegas Bebby. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here