BERBAGI

JAKARTA | KBA – Dorongan agar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 terus bermunculan. Kali ini, dukungan datang dari sejumlah tokoh Indonesia timur.

“Kami ingin Pak Anies Baswedan bisa memimpin Indonesia,” ucap H Ushak Dapubeang tokoh asal Nusa Tenggara Timur (NTT) sekaligus pimpinan Pesantren Izatul Islam Bogor, Jawa Barat, lewat keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu, 7 November 2021.

Hal itu ia sampaikan berkaca dari tingkat kesejahteraan warga DKI Jakarta sejak dipimpin Baswedan. Bahkan, para tokoh dari Indonesia timur mengaku “iri” dengan warga ibu kota karena mendapat berbagai pelayanan dan kemudahan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Warga Jakarta bisa memperoleh berbagai kemudahan tidak lepas dari figur Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Kami pun selaku warga Indonesia timur ingin hidup sejahtera seperti warga Jakarta,” ungkap dia.

Sebelumnya, Kelompok Tanjak Riau juga telah mendeklarasikan diri sebagai Tim Relawan Anies Baswedan menjadi Presiden 2024 di Pekanbaru, Riau, Rabu, 3 November 2021.

Deklarasi itu dilatarbelakagi kerana Anies dinilai figur pemimpin yang visionir, inovatif, dan proaktif dalam menemukan ide baru. Juga mampu melahirkan terobosan baru dengan konsep yang jelas.

Kepada KBA News, inisiator Relawan Tanjak, Edy Akhmad RM menyebut, Anies sebagai pemimpin yang memiliki intelektualitas dan wawasannya luas, amanah, dan komitmen terhadap janji politiknya, sehingga diharapkan mampu menyelesaikan persoalan bangsa yang begitu kompleks.

“Sosoknya, integritasnya, sejalan antara kata dan perbuatan. Seiring antara janji dan kebijakan. Buktinya selama 4 tahun Anies menjadi Gubernur DKI, dirinya telah berhasil mewujudkan 70 persen janji politiknya. Nyata itu!” tuturnya.

Bahkan, di mata Anggota DPRD Riau tahun 2004-2009 itu, sosok Anies tidak saja disebut sebagai Gubernur Jakarta. Melainkan, gubernur rasa presiden karena mampu berkolaborasi antardaerah dalam menjalankan pembangunan.

“Tidak saja kolaboreasi antara lembaga/intitusi yang berada di DKI, tetapi juga berkolaborasi antara rakyat dengan pemerintah dan menjadikan aspirasi rakyat sebagai bingkai dalam setiap kebijakan,” demikian ungkqp Edy soal kepemimpinan Gubernur Anies yang dinilainya layak jadi Presiden di 2024.

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here