BERBAGI

Asal-usul keluarga Anies Baswedan tidak diragukan lagi. Biografinya sangat jelas. Keluarganya sangat menjunjung tinggi pendidikan dan mewariskan sifat-sifat leluhurnya yang berjuang tanpa pamrih.

 

JAKARTA | KBA – Relawan Gerakan Arek Suroboyo Spontan (GASS) mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Dukungan ini diikrarkan setelah melalui proses pertimbangan sangat matang.

Relawan GASS menilai, belakangan ini kondisi Indonesia belum seperti yang didamkan para pendiri negara ini. Keadilan, kemakmuran, dan kesejahteraan warga negara masih timpang. Oleh karena itu, Relawan GASS bersama warga Arek Suroboyo Spontan berpikir menentukan pilihan sosok terbaik untuk maju dalam pemilihan pemimpin pada 2024.

“Kami tidak akan tinggal diam karena kami juga bagian dari rakyat negara ini. Makanya, kami ini memilah-milah dan memilih siapa sih yang cocok untuk memimpin Republik Indonesia di tahun 2024,” ucap Ketua Koordinator Gerakan Arek Suroboyo Spontan Herry Cahya Putra kepada KBA News saat dihubungi dari Jakarta, Minggu, 12 Desember 2021.

Herry mengatakan, selama ini Arek Suroboyo Spontan telah melakukan proses diskusi panjang dengan kehati-hatian demi memilih calon pemimpin Indonesia pada kontestasi politik 2024. Ada lima calon yang sudah didiskusikan, tetapi kemudian hanya ada satu nama yang memenuhi kriteria agamis, smart, humanis, nasionalis, dan patriotis.

Berangkat dari semangat juang tinggi dan tanpa pamrih, bersama ini Arek Suroboyo yang tergabung dalam Relawan GASS memilih sosok Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024. Pilihan ini sudah dipertimbangkan matang dan tidak perlu diragukan, terlebih selama ini prestasi dan kinerja Anies Baswedan juga sangat memuaskan.

“Beliau (Anies Baswedan) selaku Gubernur DKI Jakarta memimpin Ibu Kota selalu mendapatkan berbagai penghargaan dari dalam dan luar negeri,” kata Herry.

Selain itu, ujar Herry menambahkan, asal-usul keluarga Anies tidak diragukan lagi. Biografinya sangat jelas, apalagi di keluarganya sangat menjunjung tinggi pendidikan. Anies juga mewarisi sifat-sifat leluhurnya yang berjuang tanpa pamrih.

“Beliau yang lahir dan besar dari keluarga pejuang di Republik ini sangat mewariskan sifat-sifat leluhurnya yang berjuang tanpa pamrih. Keluarga Baswedan menghibahkan hartanya guna perjuangan melawan penjajah di Surabaya,” ujar Herry.

Menjadikan Anies Baswedan sebagai Presiden Indonesia Ke-8 melalui kontestasi politik Pilpres 2024 ini dinilai Herry murni keinginan GASS, yang juga bagian dari Rakyat Indonesia, demi kembalinya kedaulatan di Republik ini. Rakyat juga mempunyai hak mengusulkan nama-nama calon pemimpinnya sebagai wujud kedaulatan itu sejatinya ada di tangan rakyat.

“Kami mendukung penuh terpilihnya Bapak Anies Baswedan sebagai Presiden RI Periode Tahun 2024-2029 guna mengembalikan Kedaulatan Rakyat Indonesia,” ujar Herry menegaskan.

GASS juga mengikrarkan siap mengawal kunjungan Anies ke Surabaya setelah jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta purna.

Deklarasi GASS dilakukan pada Kamis, 2 Desember 2021. Karena masih dalam situasi pandemi, acara deklarasi dibatasi hanya dihadiri sekitar 50 orang perwakilan. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here