BERBAGI

JAKARTA | KBA – Dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadi Presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 makin meluas. Setelah tim relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) melakukan deklarasi pada, Rabu 20 Oktober 2021 kemarin di Cikini, Jakarta Pusat, kini relawan ANIES Garut, Jawa Barat terbentuk.

Relawan ANIES Garut ini dibentuk oleh para mahasiswa, aktivis pergerakan dan tokoh publik yang dimotori oleh Alimuddin Garbis.

Menurut Alimuddin, bursa Capres di Pilpres 2024 kini mulai memanas hingga anak muda Indonesia, terkhusus di Garut mengambil peran dalam menyelamatkan negara dan bangsa agar tidak tergadaikan ke orang asing.

“Dasar pertimbangannya adalah karena setiap warga negara dijamin oleh undang-undang untuk berkumpul dan berserikat. Kami tidak ingin negara Indonesia yang kita cintai ini di gadaikan kepada pihak-pihak asing yang selalu menghalalkan segara cara untuk mencapai tujuan,” kata Alimudin dalam keterangan tertulisnya yang dikutip KBA News, Senin, 25 Oktober 2021.

Langkah membentuk relawan ANIES untuk Presiden di Pilpres 2024 ini agar suara masyarakat Garut jatuh kepada orang yang benar-amanah, dapat dipercaya dan berani untuk mengatakan tidak kepada para koruptor serta selalu berpihak kepada rakyat kecil.

“Untuk itu dalam waktu dekat insya Allah akan dibentuk tim Presedium ANIES Kabupaten Garut yang beranggotakan sebanyak 9 atau 11 orang, yang bertujuan untuk dapat mensosialisasikan Anies Baswedan sebagai bakal Calon Presiden tahun 2024 nanti, membentuk tim relawan ANIES di tingkat kecamatan, tingkat desa/kelurahan sampai ke tingkat RW dan RT,” jelasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat yang juga sesepuh masyarakat Garut H. Jajang mendukung penuh langkah mahasiswa dan aktivis pergerakan membentuk relawan ANIES untuk Presiden 2024.

“Saya pribadi sangat setuju untuk segera dibentuk tim Presidium ANIES di Kabupaten Garut, ini penting sebagai wadah pergerakan untuk memperjuangkan aspirasi warga masyarakat yang ingin ada perubahan,” ujar Jajang.

“Di mana kami melihat, pasca Era Reformasi bergulir tahun 1998, Indonesia belum sejahtera secara keseluruhan, supremasi hukum belum di tegakan secara sempurna, pembangunan masih belum merata dan tingkat pendapatan rakyat semakin berkurang, sedangkan hutang negara semakin bertambah. maka perlu adanya pemimpin yang revolusioner dan enterpeneurshif sehingga Indonesia kedepan bisa menjadi Macan Asia dan Sejahtera rakyatnya. Dimana kriteria tersebut kami melihat, ada pada sosok Anies Baswedan,” tutup Jajang. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here