BERBAGI

Dukungan kepada Anies Baswedan ini bukti bahwa Gubernur DKI Jakarta tersebut memiliki kualitas untuk memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

JAKARTA | KBA – Dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadi Presiden di 2024 tak berhenti. Kali ini, dukungan datang dari ibu-ibu yang mengatasnamakan Emak-emak Relawan Anies Baswedan (MANIES) Sidoarjo, Jawa Timur.

Sebelum dukungan MANIES Sidoarjo, dukungan juga muncul di berbagai daerah lainnya di Pulau Jawa, Sulawesi, dan Sumatera.

Dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta serta mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu sebagai satu bukti bahwa Anies memiliki kualitas untuk memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam video pendek yang diunggah oleh Yuli Gunawan di akun twitter-nya, nampak ibu-ibu berpakaian serbakuning mendendangkan lagu berisi dukungan kepada Anies. Terpampang di belakang dan samping ibu-ibu itu ada dua spanduk Anies Baswedan berukuran besar dan sedang.

Spanduk berukuran sedang tertulis ‘Next President For Indonesia, Mak-mak Relawan Anies Baswedan Sidoarjo‘ dengan foto pose Anies berbaju batik mengacungkan jempol. Sedangkan pada spanduk berukuran besar bertulisan nyaris sama dengan yang ada di spanduk berukuran sedang. Yang membedakan, pada spanduk berukuran besar itu foto Anies berbaju putih.

Lagu dan yel-yel yang dibawakan ibu-ibu di Kota Udang ini menggambarkan kebahagiaan mereka jika Anies terpilih menjadi Presiden Indonesia.

“Bahagiaku bila presidennya Anies Baswedan, pilihanku Anies bersama untuk bangun Indonesia, jayalah selamannya,” demikian syair lagu mereka dalam video yang dikutip KBA News, Kamis 9 Desember 2021.

Pada video itu pula, ibu-ibu tersebut meneriakkan yel-yel janji memenangkan Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Siap menangkan Anies di Pilpres 2024. Bapak Anies yes, tahun 2024 siapa presidennya? Anies Baswedan. Anies Baswedan…!! Yes, Yes, Yes..!!,” pekik yel-yel mereka.

Unggahan Yuli Gunawan ini kemudian mendapatkan tanggapan pengguna twitter lainnya. Bahkan ada yang meminta bergabung dengan relawan pendukung Anies Presiden 2024.

“Sidoarjo mana nih…boleh gabung dong,” kata akun @Naning_Erwanti.

“Bahaya nih klo dah mak2 ikutan…..Bapak2 gak bakalan berani beda,” tambah pemilik akun @FK_Grapes. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here