BERBAGI

PANDEGLANG | KBA – Agar malam pergantian tahun memiliki makna positif dan tidak diwarnai dengan hura-hura seperti waktu-waktu sebelumnya, Garda Nasional Anies (Garnies) Banten menggelar acara Labuan Muhasabah dan Istighosah Akbar di Masjid Agung Al-Ittihad Labuan, Pandeglang, kemarin.

Menggandeng sejumlah ormas yang ada di Pandeglang seperti Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten, Pemuda Ansor, Forum Komunikasi (Forkom) Pandelang, dan Forum Keluarga Besar Pandeglang (Forgalang), kegiatan yang dihelat pendukung Anies Baswedan ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

Sekitar 3.500 warga mengikuti acara tersebut dengan khusuk.

“Biasanya menjelang tahun baru, masyarakat berbondong-bondong pergi ke pantai merayakan gemerlapnya malam tahun baru. Tetapi kemarin dengan Istighosah Akbar dan Zikir Bersama, kita mengajak kepada umat untuk melakukan intropeksi diri dan mendekatkan diri kepada Allah,” jelas Ketua DPW Garnies Banten Alie Chusnadien kepada KBA News, Senin, 1 Januari 2023.

Melalui kegiatan itu pula, dia menambahkan, diharapkan dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt, mensyukuri apa yang telah diperoleh selama tahun 2022 serta berharap mendapat kebaikan pada tahun 2023.

(Foto: Garnies Banten)”Kita berjumpa dengan tahun 2023 itu berkat kemurahan dan anugerah dari Allah. Dengan hadirnya 2023, semoga lebih mendekatkan diri kepada Allah dan berdoa agar kehidupan kita menjadi lebih baik,” sambung Ketua Asosiasi Kontraktor Nasional Kabupaten Pandeglang yang akrab disapa Aldiens ini.

Tak hanya itu, Dewan Penasihat Garnies Banten KH. TB. Nu’man Kadzim yang memimpin Istighosah Akbar tersebut juga menyampaikan pesan-pesan kebangsaan kepada ribuan masyarakat yang hadir.

Kiai Nu’man (tengah) dan Aldiens (kanan)

Cucu almarhum Syeikh Asnawi Agung Caringin Al-Bantani (1850-1937) – ulama besar dan juga penentang Belanda pada masa penjajahan – tersebut mengajak semua hadirin untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Ada pesan khusus Dewan Penasihat Garnies. Pandeglang harus bersatu. Banten harus harus bersatu. Indonesia ke depan harus ada perubahan ke arah yang lebih baik,” sambungnya mengutip tausiah Kiai Nu’man.

Dimulai Sabtu malam pukul 21.15 Wib, kegiatan yang berlangsung dengan khidmat tersebut berakhir pukul 01.30 Wib Minggu dini hari. “Kita juga makan bersama dengan khidmat,” demikian Alie Chusnadien. (kba)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here