BERBAGI

Ada yang menarik dari deklarasi relawan ‘Beraksi’ Korda Cianjur ini. Saat ditanya harapan untuk Anies Baswedan seandainya terpilih menjadi Presiden 2024, mereka pun seragam menjawab, yang penting (Anies) jadi presiden dulu.

 

CIANJUR | KBA – Suara dukungan untuk Anies Baswedan sebagai presiden hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 semakin menggema luas. Menyusul sejumlah deklarasi dukungan dari wilayah-wilayah lain di Jawa Barat (Jabar), kini giliran dukungan masyarakat Cianjur yang menggeliat ke permukaan.

Dihelat di Jalan Dr. Muwardi No.146, Bypass-Cianjur, deklarasi relawan Jabar Bersama Anies Kami Siap (Beraksi), Kamis, 9 Desember 2021 diikuti oleh sedikitnya 50 orang dari Kabupaten dan Kota Cianjur.

“Kami ikut arahan pusat (Beraksi Jabar) untuk tidak mengundang banyak orang. Jadi kami mengundang 30-an orang yang mewakili ormas, emak-emak, buruh, pelaku UMKM, dan tokoh masyarakat,” ucap Lusi Laurensi, Ketua Korda Cianjur, kepada KBA News, Kamis, 9 Desember 2021.

Meski sudah dibatasi, toh antusiasme masyarakat Cianjur untuk membentuk barisan pendukung Gubernur DKI Jakarta itu nampaknya tidak bisa dibendung. “Sehingga yang datang jadi sekitar 50 orang. Itu pun sudah kami saring,” kata Lusi.

Yang menarik dari deklarasi relawan ‘Beraksi’ Korda Cianjur ini, saat ditanya harapan untuk Anies seandainya terpilih menjadi Presiden 2024, mereka pun seragam menjawab, yang penting (Anies) jadi presiden dulu.

Deklarasi relawan Bersama Anies Kami Siap (Beraksi) Korda Cianjur, Jawa Barat. (Foto: Relawan Beraksi)

“Satu yang penting, Mas Anies jadi presiden dan kami relawan di Cianjur 100 persen siap bekerja mewujudkan itu. Kami di sini punya semboyan ‘bekerja keras, berpikir cerdas, beramal ikhlas‘. Dan itulah yang akan kami jalankan selama proses mengawal Mas Anies menjadi RI-1,” kata Lusi tegas.

Majin, seorang ibu rumah tangga yang menetap di Jakarta, mengakui ia bersama keluarganya sudah merasakan perubahan yang signifikan selama empat tahun terakhir Gubernur Anies memimpin Ibu Kota.

“Saya dan keluarga besar merasakan perubahan positif dari berbagai bidang. Misalnya, wilayah yang pernah digusur Pemprov sebelumnya sekarang menjadi nyaman. Dari sisi birokrasi juga menjadi lebih mudah,” ungkap Majin yang datang ke acara deklarasi bersama serombongan emak-emak.

Di antara emak-emak itu terlihat juga sosok nyentrik mengenakan kain khas Baduy. Dialah Cepy Suryana, yang akrab disapa Aang Pau. Ia pemimpin ormas Gema Peta dengan anggota tersebar di Cianjur serta Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

“Menurut pengamatan saya sebagai awam, Anies Baswedan itu orangnya cerdas, islami, dan peduli pada rakyat kecil. Karena itu, saya siap mendukung beliau untuk menjadi presiden. Dan saya harap saat beliau sudah jadi presiden tidak akan lupa pada kami orang-orang jalanan,” tutur Aang di sela giat deklarasi. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here