BERBAGI

SALATIGA | KBA – Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) terus bergerak dinamis di Jawa Tengah. Konsolidasi dan koordinasi elemen dan struktur organisasi terus digeber. Sosialisasi terkait sosok Anies Baswedan dengan berbagai media dan event pun semakin giat dilakukan.

Mengawali tahun 2023, denyut perubahan menuju perbaikan bangsa merambah Kota Salatiga, Jawa Tengah. Struktur Pengurus DPD ANIES Kota Salatiga dikukuhkan Presidium DPP ANIES Muhammad Isnaeni di tepian Danau Rawa Pening hari ini.

Setelah berproses semenjak tahun lalu, berbagai komponen, elemen dan tokoh masyarakat Salatiga berhasil menyusun struktur kepengurusan ANIES Salatiga.

“Bergiat dalam kerelawanan ANIES adalah ketegasan keberpihakan. Berpihak pada perubahan untuk perbaikan,” kata Koordinator Presidium DPD ANIES Kota Salatiga, Supriyadi Fathi, dalam keterangannya kepada KBA News Minggu, 8 Januari 2023 .

Pembentukan organ relawan ANIES ini merupakan sebuah ikhtiar menyambut panggilan perubahan untuk perbaikan bangsa. Sehingga harus dilandasi keikhlasan agar mewariskan bangsa Indonesia yang lebih baik kepada anak cucu.

“Struktur organisasi yang rapi sangat penting dalam gerakan relawan. Tugas utama relawan adalah meningkatkan elektabilitas Mas Anies Baswedan di seluruh pelosok wilayah dan kalangan masyarakat,” tegas Supriyadi.

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa organisasi berjenjang dan keluasan jangkauan wilayah menjadi penentu suksesnya sosialisasi dan peningkatan elektabilitas bakal calon presiden usungan Partai NasDem tersebut.

“Dan juga, jejaring organisasi ini akan sangat menetukan saat pemilihan di Pilpres 2024 nanti. Untuk itu, relawan ANIES yang saat ini sudah merata di segala penjuru wilayah Kota Salatiga harus terus berkoordinasi konsolidasi dan melalukan sosialisasi,” tandasnya.

Memaknai Rawa Pening

Pengukuhan di tepian Danau Rawa Pening ini dihadiri sekitar seratus relawan ANIES yang berasal dari berbagai kalangan, profesi, tokoh, dan elemen masyarakat. Mereka semua bersatu mendengungkan deru perubahan dari Kota Salatiga dengan bertekad menjadikan Anies Baswedan Presiden Indonesia 2024.

Ketua Panitia Pengukuhan Dwi Kusnanto menyampaikan alasan terkait pemilihan lokasi ini. Dia mengatakan Rawa Pening selain nostalgia masa kecil juga memberikan pesan kuat kepada para untuk belajar dari keberadaan Rawa Pening.

Menampung air dari berbagai arah dan sumber. Kemudian mengubahnya menjadi sumber kehidupan dari masyarakat di sekitarnya bahkan yang jauh dari Rawa Pening. Dari perikanan, pertanian , kerajinan bahkan listrik yg sudah menjadi kebutuhan dasar.

“Demikian juga gerakan kerelawanan dalam wadah Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera menjadi wadah segenap potensi dan kekuatan gerakan perubahan menuju Indonesia yang lebih baik,” demikian Dwi Kusnanto menjelaskan. (kba)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here