BERBAGI

Nama Anies Baswedan ini sudah tidak asing lagi di telinga orang. Karena, karya, kinerja, dan asal usul sosok ini jelas dan terbukti.

 

JAKARTA | KBA – Komunitas Penggemar Pempek memutuskan memilih sosok pemimpin untuk Indonesia di tahun 2024. Sosok itu tak lain Anies Rasyid Baswedan.

“Ya, jadi kemarin kami mendeklarasikan Anies Baswedan, karena beliau layak menjadi Presiden 2024,” ucap Juru Bicara Komunitas Penggemar Pempek, Rezi kepada KBA News di Jakarta, Senin, 13 Desember 2021.

Menurutnya, nama Anies Baswedan ini sudah tidak asing lagi di telinga orang. Karena, karya, kinerjanya dan asal usul sosok ini jelas dan terbukti. Jadi Relawan Penggemar Pempek ini yakin Anies Baswedan terpilih menjadi Presiden 2024.

“Pastinya Anies Baswedan ini sudah tidak asing di telinga kita. Karena beliau ini selain menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, juga merupakan tokoh muda dan intelektual,” imbuhnya.

Anies Baswedan, lanjut Rezi, memiliki wawasan dan kecerdasan yang maju. Kemudian, tutur katanya juga sangat santun. Sehingga, pilihan komunitas penggemar pempek ke Anies beralasan jelas.

“Beliau itu sangat cerdas sekali apalagi gaya bicaranya yang sangat santun sekali mengayomi masyarakat dan Anies Baswedan ini terbukti sebagai tokoh pendidikan, karena beliau pernah menjadi menteri dan rektor termuda di Indonesia. Dan atas track record itulah kami warga Palembang mendukung Anies Baswedan sebagaai Presiden Indonesia 2024,” paparnya.

Dia berharap usia Anies Baswedan selesai menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, bersedia untuk menjadi Presiden RI. Relawan Pengemar Pempek ini meminta ke Anies Baswedan saatnya Indonesia yang diurus.

“Yang pastinya Anies bersedia menjadi Presiden RI karena sudah terbukti Jakarta luar biasa maju pesat. Dan harapan kita, beliau siap untuk menjadi Presiden Indonesia karena Jakarta sudah terbukti. Harapan kita sekarang Indonesialah yang diurusin,” pungkasnya.

Menurut Rezi, anggota komunitas ini beragam, mulai dari anak muda, orang tua, simpatisan dan pastinya pengemar pempek-pempek yang sepakat bersama menyatukan visi seorang figur Anies Baswedan cocok jadi pemimpin negeri ini

Selain deklarasikan Anies Baswedan Relawan Penggemar Pempek juga menyebarkan seribu ekor ikan gandus di Sungai Musi, Palembang dengan mengunakan kapal kecil agar berkembang dan melestarikan. Pasalnya Palembang merupakan daerah yang terkenal dengan pempek ikannya.

“Kami naik kapal kecil dan menyebarkan seribu ekor Ikan Gandus sebagai salah satu upaya melestarikan ikan ini yang menjadi cikal bakal pembuatan pempek,” paparnya.

Deklarasi diadakan kemarin, Minggu, 12 Desember 2021 dengan dihadiri perwakilan sekitar 50 orang. Lokasi yang dipilih mendeklarasikan di sekitar Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here