BERBAGI

BANTEN | KBA – Pilpres 2024 masih menyisakan 13 bulan lagi dan konsolidasi Milenial Banten Anies Presiden (MileaBAnaP) sudah sampai di level kelurahan.

MileaBAnaP yang menampung warga Banten, baik dalam wilayah Banten maupun di luar Banten itu, terus bergerak membangun jaringan laba-laba 3-3-3-3.

Memasuki awal 2023, MileaBAnaP sudah memiliki kepengurusan lengkap di seluruh kabupaten kota di Provinsi Banten. Di level kecamatan, lebih dari 70 persen kecamatan di Banten sudah ada pengurus MileaBAnaP.

MileaBAnaP turun melakukan pertemuan-pertemuan kecil di kelurahan-kelurahan dan selanjutnya terus dibentuk hingga seluruh TPS di Banten terisi simpul-simpul relawan tersebut.

Mengusung jaring laba-laba yang menjadi strategi bersama simpul relawan Anies yang berafiliasi dengan Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), MileaBAnaP terus bergerak ke bawah, bukan bergerak ke atas. Sebanyak 60 simpul relawan Anies yang berafiliasi dengan KoReAn yang dipimpin Muhammad Ramli Rahim memang diarahkan untuk bergerak ke bawah, bukan bergerak ke atas.

Tak perlu berulang kali bertemu Anies Baswedan atau orang-orang yang tampaknya dekat dengannya, simpul relawan tak perlu sering-sering berkumpul sesama pimpinan simpul relawan, tapi terus bergerak ke bawah karena relawan di level TPS pada titik akhirlah yang paling dibutuhkan.

“Kami memang fokus bergerak ke bawah. Kami ingin memastikan orang yang ingin terlibat mendorong negeri ini lebih baik dengan menjadikan Anies Baswedan Presiden RI 2024 agar terorganisasi dengan baik,” kata Ketua DPD MileaBAnaP Kota Tangerang Mustafa Kamal kepada KBA News, Rabu 4 Januari 2023.

Ketua Umum DPP MileaBAnaP Wisran Wahab menegaskan bahwa strategi jaring laba-laba yang diusung KoReAn akan efektif, jika seluruh jaringnya terisi hingga TPS.

“Kami akan memastikan jejaring laba-laba 3-3-3-3 terbentuk rapi di MileaBAnaP di seluruh wilayah Banten dan juga mendorong orang-orang Banten di luar Banten melakukan hal yang sama,”ujar dia. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here