BERBAGI

JAKARTA | KBA – Masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra), terdiri dari mahasiswa, wiraswasta dan lapisan elemen masyarakat lain yang tergabung dalam Konsorsium Masyarakat Sultra menggelar deklarasi mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Deklarasi ini dirangkai dengan kegiatan bakti sosial di Pasar Baruga, Kota Kendari, Sultra, Selasa, 30 November 2021.

“Kami mendukung Bapak Anies Baswedan maju sebagai bakal calon Presiden tahun 2024,” kata Dewan Pembina Konsorsium Masyarakat Sultra Sadam kepada KBA News saat dihubungi dari Jakarta.

Anies dinilai merupakan salah satu figur Nasional yang memiliki pengalaman kerja nyata dan sering mendapatkan penghargaan, baik nasional maupun internasional.

Tak hanya kinerjanya, lanjut Sadam, Anies Baswedan juga tipe pemimpin yang dalam bertutur kata ramah, tidak pernah marah-marah ke tim kerjanya dengan emosi. Juga sangat religius yang menjadi penilaian khusus Konsorsium Masyarakat Sulawesi Tenggara.

Bakti sosial Konsorsium Masyarakat Sulawesi Tenggara dalam rangka deklarasi dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Capres 2024 di Pasar Baruga, Kendari. (Foto: Konsorsium Masyarakat Sultra)

Sedangkan kegiatan bakti sosial yang dilakukan adalah sebagai bentuk kepedulian dan bukti nyata menjaga lingkungan yang bersih, asri, dan sehat. Sebagaimana dilakukan oleh Anies Baswedan yang menata kota Jakarta rapi, sehat, bersih, asri, indah, dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan.

Dia menegaskan deklarasi ini tidak selesai sampai sini. Mereka akan melakukan kegiatan serupa dan membuat kegiatan bakti sosial lainnya sambil menyosialisasikan ke masyarakat Sultra maupun di luar Sultra untuk mendukung Anies Baswedan jadi Presiden.

“Ke depannya kami akan melakukan kegiatan serupa dan juga membuat kegiatan-kegiatan sosial lainnya, sembari terus mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa Bapak Anies Rasyid Baswedan merupakan figur yang pantas untuk didukung di Pilpres nanti di tahun 2024 melihat dari track record beliau,” tuturnya.

Dia berharap, Anies Baswedan usia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta maju sebagai calon Presiden di tahun 2024.

“Harapan kami Bapak Anies Baswedan maju sebagai calon presiden di tahun 2024,” imbuhnya. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here