BERBAGI

JAKARTA | KBA-Simpul Relawan DPW Anies Baswedan Club (ABClub) Jawa Tengah melakukan safari dan silaturahmi politik kepada DPW PKS Jawa Tengah, Kamis, 5 Januari 2023. Maksud kedatangan adalah mendukung Koalisi Perubahan mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan, Ph.D. secara bersama-sama.

Ketua DPW Relawan ABClub Jateng Muhammad Aflofil menyatakan hal itu kepada KBA News, Sabtu, 7 Januari 2023. “Kami diterima di Kantor DPW PKS Jateng di Semarang, dengan akrab dan bersahabat oleh jajaran DPW PKS yang dipimpin langsung oleh Ketua Wilayah Jateng Dr Muhammad Haris.”

Menurutnya, ini merupakan kunjungan terakhir kepada tiga partai politik yang akan mendukung Anies dalam Koalisi Perubahan. Sebelumnya mereka sudah mengunjungi DPW  Partai NasDem pada 9 Desember dan DPW Partai Demokrat, 25 Desember tahun lalu. “Tujuannya adalah sama, yaitu agar ketiga partai itu segera melakukan deklarasi bersama,” katanya.

Tujuan yang lain, tambahnya, untuk memperkuat silaturahmi  antar ketiga partai dengan relawan. “Agar ada saling pengertian bahwa partai dan relawan sama-sama penting. Tanpa partai tentunya tidak akan ada deklarasi calon, tetapi tanpa kerja keras relawan tentunya deklarasi partai-partai tidak akan maksimal melaksanakan program pemenangan,” kata aktivis muda Muhammadiyah Jawa Tengah itu.

Penuhi janji

Sekretaris DPW ABClub Jateng Lintang Pujiastuti menambahkan, sangat senang memenuhi janji untuk bersilaturahmi ke DPW PKS. Silaturahmi itu penting karena semua kita bermaksud baik memenangkan Anies demi perubahan menuju ke yang lebih baih. “Kita berusaha bersama tentunya dengan mengharapkan ridho Tuhan,” katanya.

Hal senada diungkapkan Wakil Sekretaris ABClub Jateng Barsuno. Tahun 2023 adalah tahun politik penting guna menyongsong tahun pemilu 2024. “Makanya kami melakukan safari dan silaturahmi politik dalam rangka membantu memenangkan Anies di 2024.  Itu harga mati yang harus kita lakukan untuk perbaikan nasib dan kesejahteraan rakyat.”

Ketua DPW PKS Jateng Muhammad Haris menyambut baik silaturahmi itu. Untuk memaksimalkan perjuangan memenangkan Anies, PKS akan bekerjasama kepada semua relawan Anies baik di tingkat provinsi maupun kota dan kabupaten di seluruh Jateng. Perjuangan di sini berat. Tetapi kita tidak boleh menyerah dan putus asa.

“Untuk memenangkan Anies di daerah ini  diperlukan penyatuan potensi dan anggaran. Karena itu partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan dan para relawan harus bersatu padu. Jangan sampai ada yang lepas diri,” kata Sekretaris DPW PKS Arifin.

Ditambahkannya, harapan kita semua suara Anies akan besar di daerah ini. “Kita menargetkan bisa memenangkan 50 persen suara. Jika itu tercapai ditambah dengan suara-suara di provinsi lain, insya Allah Anies akan menjadi Presiden,” demikian Arifin. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here