BERBAGI

SOLO | KBA – Deklarasi dukungan agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 kembali menggema di Solo Raya, mencakup enam kabupaten, yakni Sukoharjo, Boyolali, Klaten, Wonogiri, Sukoharjo, Karanganyar dan Sragen, Provinsi Jawa Tengah.

Dihelat di Gedung Hijau, Desa Candi Rejo, Kec. Ngawen, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu, 29 Desember 2021, ratusan masyarakat dari enam wilayah se-Solo Raya tersebut mendeklarasikan forum relawan Kebangkitan Rakyat Peduli Bangsa (KRPB) untuk Anies Baswedan.

Dalam deklarasinya, Ketua Presidium KRPB Klaten, Jawa Tengah Muhammad Syafii menyampaikan visi misi KRPB dan gerakan perjuanganya dalam mengawal Anies Baswedan hingga menduduki kursi presiden pada tahun 2024.

“Kami warga Solo Raya saat ini berusaha mendeklarasikan KRPB, berusaha untuk mengadakan perubahan untuk mendukung agar Bapak Prof. Anies Baswedan menjadi Presiden 2024-2029,” ucap Syafii di sela-sela deklarasi dikutip dari tayangan video yang diunggah Juru Bicara Sobat Anies Maudy Asmara di akun Twitter pribadinya, Rabu, 29 Desember 2021.

Deklarasi relawan KRPB Solo Raya untuk Anies Baswedan. (Foto: Tangkapan Layar Twitter)

Deklarasi dukungan ini, demikian disampaikan Syafii, lantaran orang nomor satu di Ibu Kota tersebut merupakan figur pemimpin sukses yang memiliki segudang prestasi prestisius, baik tingkat nasional maupun internasional.

Kesuksesan Anies memimpin Jakarta juga dipandang sebagai modal untuk memimpin Indonesia pada 2024. “Kita di sini hampir 300-an orang untuk berusaha menjadi relawan, bersatu padu, bersinergi agar Bapak Anies Baswedan menjadi Presiden Negara Republik Indonesia mendatang,” ungkap Syafii.

Usai deklarasi, ratusan relawan juga membubuhkan tanda tangan di atas spanduk sebagai bentuk komitmen dukungan KRPB se-Solo Raya kepada Anies Baswedan maju pada Pilpres 2024.

Deklarasi nasional Sobat Anies di Hotel Lorin Solo, Minggu, 12 Desember 2021. (Foto: Sobat Anies)

Sebelumnya, di Kota Solo ini relawan Sobat Anies juga mendeklarasikan dukungan serupa pada Minggu, 12 Desember 2021. Deklarasi yang digelar di Hotel Lorin Solo itu menggelorakan tagar #IndonesiaHarusBersamaOrangBaik.

Hadir dalam deklarasi nasional Sobat Anies perwakilan dari beberapa kota dan provinsi di Indonesia, seperti dari Jakarta, Sumatera, Bali, Kalimantan, Surabaya, hingga Madura.

Melalui tagline-nya pula, Sobat Anies menjunjung tinggi akhlak dan pengatahuan dalam bersosialisasi dan bernarasi. Dalam konstelasi politik, Sobat Anies merupakan relawan santun yang menghindari perpecahan, hujatan, dan kebencian. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here