BERBAGI

JAKARTA | KBA – Tidak pernah melakukan kunjungan ke wilayah Sumatera, tetapi kesukaan masyarakat Sumatera kepada Anies Baswedan begitu tinggi. Hal itu bisa dilihat dengan dukungan dan dorongan dari Persatuan Keluarga Daerah Piaman (DPP-PKDP) kepada Anies Baswedan maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Dorongan kepada Anies disampaikan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKDP Refrizal. Lelaki yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI ini yakin betul, jika Anies Baswedan akan menjadi Presiden Indonesia.

“Insya Allah Anies Baswedan tahun 2024 jadi Presiden RI. Apakah setuju,” tulis Refrizal.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu mengatakan, pihaknya memberikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta itu untuk maju sebagai Capres di 2024 bukan tanpa alasan, hingga rakyat Indonesia harus mendukung dan mendoakan Anies Baswedan menjadi Presiden Indonesia tahun 2024-2029.

“Mohon dukungan dan doanya,” pintanya.

Menurutnya, Anies pernah mengukir prestasi di tingkat dunia dengan masuk dalam deretan 20 tokoh besar dunia versi majalah Foresight yang terbit di Jepang edisi April 2010.

Selain nama Anies Baswedan, terdapat pula nama Vladimir Putin, Hugo Chavez, David Miliband, Rahul Gandhi, hingga Paul Ryan dalam deretan tersebut.

Majalah Foresight memilih Anies karena mantan Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah ini dikenal sebagai Muslim moderat yang memiliki sikap tidak memihak terhadap kekuatan politik tertentu.

”Anies Baswedan merupakan seorang Muslim moderat yang tetap konsisten untuk tidak memihak pada kekuatan politik tertentu,” tulis majalah Foresight.

Bahkan, majalah tersebut memprediksikan Anies akan menjadi calon pemimpin Indonesia di masa depan. Selain alasan ini, Refrizal juga mengakui keberhasilan Anies mengubah wajah Kota Jakarta lebih indah.

Bahkan, kerja keras Anies Baswedan dan jajarannya di Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta berhasil menekan penyebaran Covid-19. Padahal, Ibu Kota sempat menjadi episentrum penyebaran Covid-19 pada Juli lalu dengan jumlah kasus aktif mencapai 113 ribu.

“Kita saksikan kinerja Gubernur DKI luar biasa, kita lihat hasilnya pada 17 Agustus 2021 kemarin, DKI sudah jadi zona hijau,” ucapnya.

Atas keberhasilannya mengendalikan penyebaran Covid-19, menurutnya  Anies layak mendapatkan penghargaan. “Ini sangat layak mendapatkan penghargaan,” tutupnya.

Senada dengan Refrizal, Presiden PKS Ahmad Syaikhu pun mulai terlihat memberikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Itu terlihat dengan wacana menduetkan Anies Baswedan – Sandiaga Uno di Pilpres 2024 karena mereka sudah terbukti di Pilkada Jakarta.

“Pernah terbukti di DKI Jakarta kan. Saya kan pernah menjadi bagian,” kata Syaikhu.

Syaikhu belum menyatakan partainya bakal berupaya mengusung Anis-Sandi di Pilpres 2024 mendatang. Menurutnya, dinamika politik masih sangat cair, tapi PKS tetap membuka segala kemungkinan.

“Kemungkinan politiknya seperti itu. Tapi ini kan prosesnya masih mencair, dinamika-dinamika. saya kira keniscayaan tinggal kesepakatan di antara parpol,” ucap Syaikhu. (kba)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here