BERBAGI

MEDAN | KBA – Memasuki tahun politik 2023, pendukung Anies Baswedan di Sumatera Utara yang tergabung dalam Anies Pemimpin 2024 (AP24) semakin agresif dalam menjalankan berbagai kegiatan dalam rangka memperjuangkan bakal calon presiden usungan Partai NasDem tersebut.

Bertempat di Bandar Kupy, Tembung, Deli Serdang, Sumut tadi malam, Jumat, 6 Januari 2023, Ketua DPW Anies P-24 H. Madroi menggelar pertemuan dengan Ketua DPD Medan, Ketua DPD Deli Serdang, dan ketua DPD AP24 Simalungun.

Juga turut hadir Sekjen DPW Sumut, para Wakil Ketua DPW Sumut, serta Ketua Bidang Milenial, Ketua Bidang Organisasi, dan Ketua Bidang Budaya DPW AP24 Sumut.

“Kami membahas program-program kerja,” jelasnya kepada KBA News, Sabtu, 7 Januari 2023.

Sejumlah agenda dan program kerja telah mereka siapkan tadi malam. Pertama deklarasi DPC di masing-masing DPD kabupaten/kota yang telah dilantik. Agenda akan mulai dijalankan bulan ini. Kedua, kunjungan kerja Ketua DPW Sumut ke DPD-DPD yang telah dilantik dan ke DPD yang dalam proses penyusunan struktur kepengurusan, juga mulai Januari ini.

Ketiga, mengadakan event berupa konser 19 band se-Sumut dalam rangka penggalangan dukungan kepada Anies pada pertengahan bulan Februari 2023. Keempat, mengadakan TOT (training of trainer) untuk relawan milenial umur 17 tahun sampai 35 tahun pada Maret 2023.

“Dan kelima mengadakan pendataan, pembinaan dan pemasaran terhadap para pelaku UMKM yang merupakan sayap relawan Anies Pemimpin 2024,” papar Madroi.

Pendataan pelaku UMKM ini juga terkait dengan jabatannya sebagai Ketua UMKM Nasional AP24, sayap relawan DPP AP24. Saat ini dia telah dia telah membangun grup-grup UMKM di seluruh provinsi yang berpusat di UMKM Nasional AP24.

“[UMKM Nasional AP24] memiliki banyak binaan para pelaku UMKM. Produk-produk dari pelaku UMKM ini dijual secara offline dan online. Untuk offline, beberapa produk dipasarkan pada ROYYAN RAMBUTAN HOUSE dan MBB MART. Sementara untuk online disediakan di beberapa akun sosial media dan toko-tokoh online wadah penampungan produk UMKM,” beber Ketua Umum Asosiasi Home Industri Indonesia (AHINDO) ini.

AP24 Sumut
Wakil Bupati Deli Serdang M. Ali Yusuf Siregar dan Ketua DPW AP 2024 Madroi (tengah) berfoto bersama tadi malam.

Lebih lanjut dia menambahkan, untuk deklarasi DPC-DPC akan dimulai dari DPD Deli Serdang pada 29 Januari 2023 mendatang. Ketua DPD Partai NasDem Deli Serdang, Muhammad Ali Yusuf Siregar, yang kemudian mereka turut bertemu tadi malam, juga sudah menyatakan dukungannya.

Ali Yusuf Siregar yang juga Wakil Bupati Deli Serdang ini pun memastikan akan hadir dalam acara akbar, pelantikan 22 DPC AP24 sekabupaten tersebut.

“Beliau akan mendukung deklarasi relawan AP24 se-Kabupaten Deli Serdang sekaligus pelantikan para pengurus DPC se-Kabupaten Deli Serdang. Ada 22 DPC,” demikian Pak Roy, sapaan akrabnya. (kba)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here