BERBAGI

JAKARTA | KBA-Masyarakat Bogor Raya memberikan perhatian khusus kepada Capres Partai NasDem Anies Rasyid Baswedan, Ph.D. Sebagian besar dari mereka merasa bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu sangat layak menjadi pemimpin Indonesia di masa depan. Karena itu bertekad akan memilihnya dalam Pilpres mendatang.

Ketua DPD Simpul Relawan  Anies Baswedan Club (ABClub) Bogor Raya Hajjah Mimie Kulsum menyatakan hal itu kepada KBA News, Jum’at, 6 Januari 2023. “Rasanya tidak berlebihan kalau Bunda katakan, sebagian besar ibu-ibu pengajan di Bogor  mendukung Anies dan berharap dia menjadi Presiden,” kata perempuan yang menyebutkan dirinya dengan Bunda itu.

Wanita setengah baya itu aktif dalam pengajian ibu-ibu Asafiinah, Kota Bogor. Bertempat di Jalan Manunggal, di tengah kota, pengajian tersebut sangat aktif. Setiap Senin dan Kamis, pengajian itu buka. Senin dengan materi ilmu-ilmu keislaman seperti tauhid, fiqih, dan muamalat. Sedangkan Kamis khusus pelajaran membaca dan menghapal Al-Qur’an.

Setiap sebulan sekali, Asafiinah menggelar pengajian besar yang dilenggarakan bergiliran di masjid-masjid  di Bogor Raya, yaitu Kota dan Kabupaten Bogor. “Kami sering mengundang penceramah kondang baik dari Jakarta, Bandung maupun dari kora Bogor sendiri. Pengajian bulanan sangat banyak pesertanya, bisa sampai ribuan orang,” katanya.

Tahfidz dan Tahsin

Kamis, 5 Januari 2023, Asafiinah mengadakan pengajian tahfidz (menghapal) dan tahsin (memperbaiki bacaan) Al-Qur’an. Hadir sekitar 75 orang. “Dalam kesempatan itu kami membagi-bagikan kalender bergambar Anies Baswedan. Ibu-ibu antusias menerimanya. Sehabis mengaji kami membicarakan tentang Anies,” katanya tertawa.

Ditambahkannya, tidak ada seorang pun warga Bogor yang belum datang ke Jakarta. Malah banyak yang lahir di Jakarta dan kemudian tinggal di Bogor. Mereka tentunya melihat perubahan Jakarta setelah lima tahun dpimpin Anies. “Hanya orang yang benci saja yang menyatakan bahwa Anies tidak membuat Jakarta menjadi maju.”

Kemajuan Jakarta begitu jelas. Baik dari penataan lingkungan, kelancaran transportasi, hingga kerukunan warga. “Kami melihat dengan pasti bahwa Anies berhasil membuktikan dia mampu mewujudkan motto: Maju Kotanya dan Bahagia Warganya. Ini tidak bisa kita temui pada masa Ahok yang hiruk-pikuk dan Jokowi yang singkat,” tambahnya lagi.

Lalu dengan selolroh Betawi dia bilang: “Udah deh, Anies  top, gak ada yang bisa ngalahin. Orang Bogor mah pilihannya cuma Anies,” kata ibu kelahiran Jakarta dan menetap di Bogor tersebut. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here