BERBAGI

JAKARTA | KBA – Pendidikan menjadi kunci kemajuan satu negara. Hal ini menjadikan negara seperti Jepang menjadi negara maju di Asia hingga dunia, karena pendidikan sangat diperhatikan di negara berjuluk ‘Sakura’ itu.

Keberpihakan kepada pendidikan ini kemudian dijalankan dan ditekuni oleh Anies Baswedan sejak masih usia muda. Dia selalu terlibat dalam organisasi dan gerakan yang menjadikan kemajuan pendidikan sebagai tujuan utama.

Aksi Anies ini terlihat dengan gagasannya mendirikan Indonesia Mengajar. Keinginan Anies dalam gerakan ini adalah bangsa Indonesia diisi oleh manusia-manusia yang mempunyai kepribadian dan budaya yang unggul untuk memajukan dan menyejahterakan Indonesia.

Gerakan Indonesia mengajar adalah kegiatan yang mengirimkan anak-anak muda terbaik bangsa menjadi pengajar di Sekolah Dasar di daerah-daerah terpencil di pelosok Indonesia.

Saad, salah satu pengajar dari SMAN 4 Kota Serang, Banten, berharap Gubernur DKI Jakarta ini menjadi pemimpin di Indonesia agar pendidikan terus maju, karena Anies merupakan sosok pemimpin yang paham betul soal pendidikan Indonesia.

“Karena kalau saya titipkan ke orang lain, saya yakin dia itu tidak paham pendidikan tapi kalau di Pak Anies, saya yakin dengan apa saya dengar dan apa yang dia sampaikan, dia bisa mencari solusi untuk pendidikan,” kata Saad kepada KBA News di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan DKI Jakarta, Jumat 19 November 2021.

Menurut Saad, Anies yang juga mantan menteri pendidikan dan kebudayaan merupakan sosok pemimpin yang tidak hanya berbicara, tetapi bekerja dan membuktikan dengan hasil karya yang diakui dunia.

“Saya liat kepemimpinan Anies tidak banyak omong, dia banyak kerja, dan kita lihat persoalan-persoalan yang ada di masyarkat, baik sosial, persoalan lingkungan, bisa dia selesaikan,” akunya.

Atas dasar itu, Saad berharap Anies bisa maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sebagai Capres, agar pendidikan di Indonesia lebih baik dan merata.

“Saya harap Pak Anies maju menjadi nomor satu, maju jadi Presiden. Semua guru di Banten ketika kita berbicara tentang kepemimpinan, ketika muncul ada pencalonan, guru-guru di Banten mendukung kepemimpinan bapak Anies untuk menjadi calon Presiden,” pungkasnya. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here