BERBAGI

JAKARTA | KBA-Tekad rakyat Banten untuk memenangkan Capres Partai NasDem Anies Rasyid Baswedan, Ph.D. sudah bulat dan harga mati. Melihat dukungan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu maka diprediksikan dia akan menang sekitar 80 persen di Banten terhadap  siapapun yang akan bertarung  melawannya.

Ketua DPW Simpul Relawan Pejuang ABW Banten Haji Murhaedi menyatakan hal itu kepada KBA News,  Senin, 2 Januari 2023, sehubungan baru saja terpilih sebagai ketua relawan. “Kita akan berjuang bagi kemenangan Anies. Hanya dia calon yang terbaik dari semua nama yang muncul sebagai Capres sekarang ini,” katanya.

Dia terpilih dalam musyawarah wilayah  di Kota Tangerang menjelang tutup tahun lalu. “Sebenarnya saya sudah tua, sudah 62 tahun tetapi karena ini merupakan panggilan jiwa dan perjuangan maka saya terima dengan ikhlas. Semoga menjadi amal soleh,” kata laki-laki yang dikenal sebagai jawara Banten dengan gelar Lurah Badranaya tersebut.

Sebagai jawara dia terlibat dalam pengawalan tokoh Banten, yaitu Ratu Atut Chosiyah sebagai Gubernur. Lalu dia menjadi pengawal  Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi  Diany.  “Pada awalnya saya seorang lurah. Lalu ibu Airin mengangkat saya di Jabatan Struktural. Jabatan terakhir saya adalah Kabag Kesra Tangsel  sampai saya pensiun. Tetapi orang sudah terlanjur menyebut saya dengan panggilan Pak Lurah,” katanya.

Tahun  2019 dia menjadi Ketua Umum Para Jawara Banten pendukung Prabowo Subianto. “Kami bekerja keras mendukung beliau dan dia menang meraih suara 69 persen di Banten. Tetapi sayang dia mengecewakan kami. Apapun alasan yang dikemukan, bagi kami tetap saja dia seorang pengkhianat,”  katanya getir.

Sekarang dia bulat hati mendukung Anies Baswedan dan bersedia menjadi Ketua Relawan Pejuang Anies Wilayah Banten. “Anies mempunyai kepribadian yang bagus, agamanya bagus, tutur katanya dan sopan santunnya bagus. Dia tidak punya  bakat sebagai seorang pengkhianat. Orangnya berbakti kepada ibu dan bapaknya. Lengkaplah semua gambaran ideal yang dimilikinya,” kata master Bidang Pendidikan itu.

Di samping itu, rekam jejaknya sebagai Gubernur sangat mengagumkan. Tidak seorang pun dari calon presiden yang  namanya beredar sekarang yang bisa menyaingi, apalagi melebihi dia. Orang-orang Banten sudah jatuh hati kepadanya. Sebagian besar menginginkan Anies yang menjadi Presiden agar kehidupan rakyat semakin baik dan sejahtera.

“Target kami tidak muluk-muluk. Anies menang dan meraih suara di atas 80 persen di sini,” demikian Pak Haji Murhaedi. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here