BERBAGI

NTB | KBA – Relawan ‘Anies Baswedan for President 2024’ Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali melakukan aksi simpatik dengan membagikan peralatan kebersihan ke rumah-rumah ibadah semua agama se-Kota Mataram.

Kegiatan ini merupakan perwujudan dari gagasan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam upaya menciptakan kesetaraan dan kebersamaan bagi setiap umat beragama di Ibu Kota.

Relawan Anies Baswedan NTB menyerahkan bantuan alat kebesihan untuk pura, Kota Mataram. (Foto: Relawan Anies Baswedan/KBA News)

“Kita bantu rumah ibadah semua agama, berupa alat kebersihan, seperti sapu kipas, sapu pel dan alat kebersihan kamar mandi lainnya,” ucap Sekretaris Relawan ‘Anies Baswedan for President 2024’ Teddy Shopian dihubungi KBA News dari Jakarta, Jumat, 31 Desember 2021.

Terdapat 15 rumah ibadah yang terdiri dari masjid, gereja hingga pura menjadi sasaran kegiatan tersebut. “Kita baru membatu 15 rumah ibadah semua agama dan kita akan terus melakukan ini ke tempat-tempat ibadah lain se-Kota Mataram,” ungkapnya.

Para pengurus/petugas rumah ibadah diakui sangat terharu melihat aksi sosial yang dilakukan para relawan Anies NTB. “Mereka mendo’akan Bang Anies tetap istiqamah dan sukses,” imbuh dia.

Relawan Anies Baswedan NTB menyerahkan bantuan alat kebersihan untuk mushala di Kota Mataram. (Foto: Relawan Anies Baswedan/KBA News)

Untuk diketahui, aksi ini merupakan lanjutan dari aksi-aksi sebelumnya, di mana, pada Jumat, 24 Desember 2021 lalu, para relawan melakukan sedekah ‘Jumat Barokah’ dengan membagikan nasi bungkus kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Kota Mataram.

Dua hari berikutnya, pada Minggu 26 Desember 2021, Relawan ‘Anies Baswedan for President 2024’ NTB juga melakukan aksi peduli bencana dengan manyalurkan bantuan logistik bagi korban bajir dan tanah longsor di wilayah Lombok Barat. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here