BERBAGI

KOTA BOGOR | KBA – Pengurus simpul Jaringan Relawan Nasional Bersama Anies Baswedan Kami Siap (Jarnas Beraksi) Kota Bogor Jawa Barat menerima materi bimbingan teknis (Bimtek) sebagai saksi relawan TPS pada Pilpres 2024. Acara digelar di Sanggar Seni dan BudayaTrisula Padjadjaran Sakti Kota Bogor pada Jumat, 6 Januari 2023.

Peserta Bimtek diikuti seluruh pengurus koordiator kecamatan (Korcam) serta 10 orang pengurus koordinator daerah (Korda) Kota Bogor. Tiap Korcam terdiri tujuh orang.

Sekjend DPW Jarnas ABW Beraksi Jabar Wiseta Angga mengatakan, jumlah peserta Bimtek sebanyak 52 orang. Terdiri dari tujuh orang masing-masing korcam dan 10 pengurus Korda Kota Bogor.

“Kegiatan ini sebagai bagian untuk mewujudkan target tiap TPS diisi dua orang saksi Anies Baswedan, saksi dalam dan saksi luar,” katanya kepada KBA News, Sabtu, 7 Januari 2023.

Menurut dia, selaian pemberian materi Bimtek sebagai saksi relawan TPS, acara tersebut juga diisi dengan penyerahan surat keputusan (SK) kepada pengurus tingkat korcam. Penyerahan SK dilakukan oleh Korda Kota Bogor.

Dia mengatakan, tiap korcam terdiri dari tujuh orang. Mereka menjabat sebagai ketua, sekretaris, bendahara, seksi rekrutmen anggota dan lainnya. “Teman-teman di korcam ini semuanya mendapatkan SK relawan,” imbuhnya.

Angga mengungkapkan, semuanya atau enam kecamatan di Kota Bogor sudah terbentuk kepengurusan korcam. Setelah terbentuk di tingkat korcam ini, kemudian membentuk penanggung jawab (Pj) kelurahan sekitar 1-3 orang. “Teman-teman di korcam dan Pj kelurahan ini yang nantinya menyeleksi relawan untuk saksi di TPS,” katanya.

Lebih lanjut Angga mengungkapkan, sebanyak 27 kabupaten/kota di Jawa Barat akan mendapatkan materi Bimtek ini. “Bimtek sudah dimulai minggu ini, pertama di Karawang pada Kamis dan Kota Bogor Jumat kemarin,” ungkapnya.

Dia mengatakan, targetnya awal Februari mendatang, 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat mendapatkan materi Bimtek relawan untuk saksi TPS. “Awal Februari targetnya sudah tuntas. Tiap minggu, dua korda,” kata Angga.

Jadwal Bimtek selanjut untuk minggu depan, yakni Sukabumi. Pelaksanaan dua hari, Kamis di kota dan Jumat di kabupaten. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here