BERBAGI

JAKARTA | KBA – Relawan ‘Anies Baswedan for President 2024′ Nusa Tenggara Barat (NTB) akan mengadakan kegiatan bakti sosial ini berupa penyerahan bantuan bagi warga terdampak banjir di Lombok Barat, Minggu, 26 Desember 2021.

Menurut Ketua Umum Relawan ‘Anies Baswedan for President 2024’ Musa Shofiandy penyerahan bantuan buat warga yang terdampak banjir ini merupakan beberapa program para relawan Anies Baswedan usai melaksanakan deklarasi beberapa hari lalu. Sekaligus bentuk empati terhadap korban bencana alam yang tengah terjadi.

“Mengharap kehadiran teman-teman relawan untuk ikut bergabung dalam aksi sosial penyerahan bantuan bagi warga terdampak banjir di Lombok Barat,” kata Musa kepada KBA News melalui pesan tertulis di Jakarta, Sabtu, 25 Desember 2021.

Musa menjelaskan aksi sosial ini akan diadakan di Desa Gunturmacan dan Mekarsari Kecamatan Gunungsari Lobar, Lombok Barat, NTB. Dalam aksi ini, Musa mengimbau relawan memakai seragam Relawan Anies Baswedan.

Adapun bakti sosial berupa sembako dan perlengkapan pakaian, serta menanam pohon buah dan sosialisasi buku tabungan untuk anak yatim piatu.

“Penyerahan bantuan sembako, sarung, penanam pohon jeruk dan sosialisasi buku rekening anak yatim piatu,” ujarnya.

Kemudian, kegiatan lainnya adanya kerja sama dengan Fakultas Kedokteran Unizar Mataram untuk melakukan pemeriksaan kesehatan orang lanjut usia 50 tahun ke atas.

“Kita ada kerja sama dengan Fakultas Kedokteran Unizar Mataram untuk pemeriksaan kesehatan lansia 50 tahun ke atas. Ada 9 dokter, 9 tenaga medis, 9 ahli kesehatan dilengkapi alat kesehatan lengkap,” paparnya.

Selain itu kegiatan lainnya, Relawan Anies Baswedan NTB ini membuat Kampung Lanjut Usia dengan melakukan pemeriksaan kesehatan para lansia tersebut.

“Hari Selasa akan dimulai kegiatan, melibatkan rekan-rekan relawan. Nantinya kita akan buat Kampung Lansia. Akan melakukan pemeriksaan kesehatan langsung ke lokasi,” imbuhnya.

Menurut Musa program-program itu dari Ketua Dewan Penasehat Relawan Anies Baswedan NTB. Acara ini bekerjasama dengan relawan untuk memberikan santunan berupa buku rekening yang sudah ada saldonya pada anak yatim 1700 anak Yatim Piatu se-Indonesia.

“Kita besok akan sosialisasikan dan akan serahkan apabila sudah jadi. Kemarin kan sudah ribuan kita serahkan kepada masyarakat,” katanya.

Sedangkan program ke tiga adalah, gerbang umat atau gerakan kebangkitan ekonomi umat yakni memberdayakan UMKM. Pasalnya pedagang kaki lima sekarang ini belum ada yang memperdayakannya.

Kegiatan lainnya, Relawan Anies Baswedan NTB melakukan program silahturahmi dengan semua tokoh agama dan tokoh masyarakat se-NTB.

“Ada progam silaturrahmi dengan semua tokoh agama dan tokoh masyarakat se-NTB. Berbagai kegiatan keagamaan yang melibatkan masyarakat juga akan dilakukan,” tuturnya.

Hal ini dikarenakan, meniru sikap Anies Baswedan yang selalu membantu sesama umat tanpa membedakan apapun.

“Sosok Anies Baswedan itu kan suka menolong umat yang tengah kena musibah, tanpa membedakan apapun. Maka dari itu kita mencontohkan pemimpin yang seperti itu,” tutupnya. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here