BERBAGI

JAKARTA | KBA – Relawan Anies Baswedan for Presiden 2024 Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan kegiatan Jumat berbagi Relawan Anies kepada masyarakat sekitar.

Menurut Ketua Umum Relawan ‘Anies Baswedan for President 2024’ Musa Shofiandy kegiatan Jumat berbagi ini merupakan kegiatan rutin Relawan Anies NTB. Pagi tadi sebanyak ratusan bungkus nasi dibagikan ke masyarakat sekitar.

“Biar kecil cuma 250-300 bungkus nasi yang penting berbagi,” ujar Musa kepada KBA News melalui pesan singkat, Jakarta Pusat, Jumat, 7 Januari 2022.

Musa menjelaskan Jumat berbagi ini merupakan sumbangan dari para relawan tanpa paksaan. Kemudian jumlah nominal pun yang disumbangkan dari masing-masing relawan bervariatif dengan ikhlas.

“Untuk biaya semua kegiatan dari awal berasal dari sumbangan dan partisipasi dari relawan,” katanya.

Kemudian untuk pengumpulannya memerlukan waktu selama lima hari. Dari dana yang terkumpul itu, di belikan perlengkapan kebutuhan.

“Selama 5 hari, dana yang terkumpul kita usahakan habis semua. Jadi, untuk Minggu selanjutnya dengan dana awal baru. Pengumpulan dana ini seikhlas dari relawan Anies NTB,” ujarnya.

Kemudian Jumat berbagi ini diadakan di empat lokasi oleh para relawan Anies NTB dengan serentak waktunya.

“Ya tadi pagi juga di beberapa lokasi di Dusun Malaka Desa Mekarsari, Lombok Barat, Kecamatan Ampenan Kota Mataram 2 lokasi dan di Kecamatan Lingsar Lombok Barat,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Relawan ‘Anies Baswedan for President 2024’ Teddy Shopian mengatakan Relawan AFP 2024 NTB juga mengadakan bakti sosial di Masjid Raodatul Jannah Taman Kapitan Ampenan.

Selain kerja bakti, kemudian relawan melaksanakan shalat jumat bersama di masjid tersebut. Relawan Anies NTB ini, lanjutnya, menyumbangkan kipas angin torpedo dinding sebanyak dua buah untuk masjid.

“Sumbangan juga untuk masjid bersangkutan sesuai kebutuhan masjid. Tadi 2 buah kipas torpedo dinding,” ungkap Teddy.

Usai melaksanakan shalat jumat, Relawan Anies memberikan bantuan alat tulis kepada anak Yatim Piatu berasal dari warga sekitar masjid.

“Alat tulis sejumlah 56 paket buku tulis dan peralatan lainnya, anak yatim piatu berasal dari warga sekitar masjid, karena kegiatan ini Insya Allah continue (berlanjut) keliling masjid yang ada di NTB,” bebernya.

“Pembagian nasi gratis juga untuk seluruh jamaah sholat Jum’at,” sambungnya.

Dia bersyukur kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah program Jumat berbagi dari Relawan Anies for President 2024 untuk hari ini berjalan dengan baik,” tutupnya. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here