BERBAGI

Kegiatan sosial ini terinspirasi dari sosok Anies Rasyid Baswedan yang tak pernah membedakan siapa pun untuk menolong.

 

JAKARTA | KBA – Relawan ‘Anies Baswedan for President 2024’ Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan sedekah ‘Jumat Barokah’ dengan membagikan nasi bungkus kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Kota Mataram, NTB, Jumat, 24 Desemnber 2021.

Ketua Umum Relawan ‘Anies Baswedan for President 2024’ Musa Shofiandy mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu dari program usai mendeklarasikan Anies Baswedan beberapa hari lalu. Sekaligus mencari dukungan dari warga lainnya yang ingin mendukung Anies Baswedan.

“Ini kita adakan kegiatan membagikan nasi bungkus kepada masyarakat setiap hari Jumat ke warga,” ucap Musa kepada KBA News melalui pesan singkat, di Jakarta.

Program ‘Jumat Berkah’ Relawan Anies Baswedan for President 2024 Nusa Tenggara Barat (NTB). (Foto: Relawan Anies NTB)

Saat ini nasi bungkus sudah terkumpul sebanyak 200 bungkus dari teman-teman relawan Anies di Mataram. Kemudian pembagiannya dilakukan oleh relawan ke warga yang membutuhkan.

Dia berharap, semoga kegiatan ini terus berjalan lancar dan bisa membantu warga yang kurang mampu.

“Dari teman-teman, pembagiannya tetap dilakukan oleh relawan Anies NTB yang menyebar di beberapa titik. Kita berharap, semoga ini bisa membantu warga kurang mampu,” imbuhnya.

Selain nasi bungkus, Relawan Anies NTB ini juga memiliki warung gratis dan paket sembako. Menurut Musa, isi warungnya bermacam-macam kebutuhan sehari-hari warga.

“Kita juga punya paket sembako ada 25 sama ada warung gratis dari Relawan Anies NTB. Isi warungnya bermacam-macam kebutuhan sehari hari. Lokasinya di Kecamatan Gunungsari Lombok Barat,” tuturnya.

Relawan Anies for President 2024 Nusa Tenggara Barat (NTB) sedang membagikan sembako kepada petugas kebersihan. (Foto: Relawan Anies NTB)

Musa berharap, kegiatan sosial ini bisa lebih luas agar masyarakat di luar Lombok Barat dan Lombok Timur bisa ikut merasakan pemberian nasi gratis.

“Yaa walaupun baru dua lokasi di Kecamatan Gunungsari Lombok Barat dan di Kecamatan Terara Lombok Timur mudah-mudahan ke depan akan diperluas jaringannya,” tuturnya.

Musa menjelaskan bagi-bagi nasi bungkus ini sekaligus memperkenalkan dan mensosialisasikan ke warga sekitar ikut mendukung Anies Baswedan menjadi Presiden 2024.

“Ya, sambil sosialisasi Relawan Anies. Kan kita pakai baju Relawan Anies,” ucapnya.

Menurut Musa, kegiatan sosial ini terinspirasi dari sosok Anies Rasyid Baswedan yang tak pernah membedakan siapa pun untuk menolong.

“Kita ingin meneruskan sikap Anies Baswedan yang suka menolong masyarakat kecil. Sekaligus untuk memperjuangkan Anies Baswedan di Kota kami” tutupnya. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here