BERBAGI

BENGKULU | KBA – Memasuki hari ke-7 atas wafatnya Ketua Umum DPW Relawan Anies P-24 Provinsi Bengkulu Kapten (Purn) Abdul Karim Tukih, para teman seperjuangannya pada Pilpres 2024 ini menggelar acara takziah tadi malam, Senin, 1 Januari 2023.

Selain pengurus DPW Relawan Anies P-24 Provinsi Bengkulu dan DPD Relawan Anies P-24 Kota Bengkulu, turut hadir para simpatisan Anies-Muhaimin lainnya serta warga pada umumnya dalam acara di kediaman almarhum, Jalan Raden Fatah, Kota Bengkulu tersebut.

“Tadi malam selepas shalat isya kami takziah, mengenang 7 hari wafatnya Bapak Karim Tukih. Kami mengadakan takziyah, yasinan, dan juga mendoakan almarhum,” jelas Sekretaris Umum DPW Relawan Anies P-24 Provinsi Bengkulu Zulyan Bursyah kepada KBA News Selasa, 2 Januari 2023.

Karim Tukih meninggal dunia karena sakit sepulang dari Makkah, Arab Saudi, untuk melaksanakan ibadah umroh, sekitar tiga pekan sebelumnya. Beliau dimakamkan di Jakarta setelah dirawat di rumah sakit.

Kapten (Purn) Abdul Karim Tukih bersama Anies Baswedan

Zulyan mengaku kehilangan atas meninggalnya purnawirawan TNI yang pernah menjabat Dantim Intel Rem 043/Garuda Hitam, Lampung tersebut.

“Orangnya baik, pekerja keras. Beliau dihormati dan disegani tidak hanya di kalangan relawan tapi juga masyarakat Bengkulu secara umum,” ungkapnya.

Dia mengenal baik almarhum mengingat mereka bukan kali ini saja bekerja sama. Bahkan pada Pilpres 2019 lalu, mereka juga sama-sama memperjuangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Bahkan berhasil memenangkan Prabowo-Sandi di Bumi Rafflesia tersebut. “Alhamdulillah menang kita. Tapi kita kecewa dengan cara Pak Prabowo. Kita ditinggal. Katanya mau jadi oposisi,” ungkap relawan senior yang juga seorang akademisi ini.

Lebih jauh Zulyan menjelaskan semangat yang sama juga ditunjukkan almarhum dalam memenangkan Anies-Muhaimin saat ini. Bahkan ketika sempat sehat beberapa hari sebelum akhirnya masuk rumah sakit lagi, almarhum masih sempat menghubungi para pengurus lewat Whatsapp.

“Beliau masih men-share arahan-arahan,” tandasnya. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here