BERBAGI

BALI | KBA – Ketua Relawan Anies Pemimpin Tahun 2024 (AP24) Kabupaten Buleleng, Yusuf Rahmadi mengatakan, pihak berharapĀ  PKS dan Demokrat segera melakukan koalisi dengan Partai NasDem untuk mendukung Anies Baswedan secara Capres 2024 nanti.

“Beberapa bulan kemarin Partai NasDem dengan sangat luar biasa mengusung Anies Baswedan. Dua partai ini (PKS, Demokrat) diharapkan segera bergabung untuk memenuhi presidential threshold untuk mengusung Anies Baswedan,” katanya kepada KBA News, Jumat, 6 Januari 2023.

Saat ini, kata dia, relawan di daerah seperti di Kabupaten Buleleng belum bisa melakukan pergerakan yang luas, seperti melakukan pertemuan dengan PKS dan Demokrat di daerah karena sampai saat ini koalisi tiga partai tersebut juga belum dilakukan.

“Relawan ingin itu segera, karena di daerah ini gelisah dan galau, karena belum ada deklarasi dari dua partai ini, jadi kami sifatnya menunggu. Kalau sudah positif dalam waktu dekat, berkoalisi, kita juga akan merespon, kita akan bertemu dengan PKS, Demokrat Buleleng. Kami berharap untuk segera,” jelasnya.

Tak hanya itu saja, pihak juga berharap kepada partai politik baru yang sudah terdaftar di KPU untuk juga mendukung mantan Rektor Universitas Paramadina itu di Pilpres 2024 nanti.

“Juga partai-partai lain, juga ada partai baruĀ  yang lolos ini juga mendukung Anies sebagai capres,” ujarnya.

Melakukan Pertemuan dengan Partai NasDem Buleleng

Dalam membangun sinergitas untuk kemenangan Anies Baswedan di Pilpres 2024 nanti, Relawan AP24 Kabupaten Buleleng melakukan pertemuan dengan Partai NasDem Buleleng, Kamis, 5 Januari 2022 kemarin. “Alhamdulilah kemarin itu pertemuan yang luar biasa,” kata Yusuf Rahmadi.

Dalam pertemuan tersebut, kata dia, pihaknya menyampaikan sejauh ini AP24 Kabupaten Buleleng sudah terbentuk satu tahun dan juga sudah membentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di wilayahnya, untuk bergek dalam memenangkan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu.

“Kita mengajak kerja sama, berkolaborasi, saling melengkapi, dan (NasDem Buleleng) akan mendukung setiap ada kegiatan dari relawan AP24. Dan kami juga berharap kepada Partai NasDem Buleleng, jika ada kegiatan, kami bisa dilibatkan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, untuk saat ini pihak masih fokus mensosialisasikan keberhasilan Anies Baswedan kepada masyarakat umat Islam di wilayahnya. Dan nantinya, lanjut dia, baru akan melanjutkan memperkenalkan suami Fery Farhati itu kepada umat lainnya.

“Suara dari umat muslim, itu prioritas pertama kita dulu. Tapi nanti ada pendekatan-pendekatan kepada umat lain, seperti Hindu, Kristiani, Budha, Konghucu, tapi kami perlu proses juga, perlu perkenalan juga,” ujarnya. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here