BERBAGI

BOGOR | KBA – Memasuki tahun politik 2023, relawan pendukung Anies Baswedan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Anies For RI 1 (AREA) semakin kencang mendorong partai-partai politik untuk mendeklarasikan dukungan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Terutama terhadap partai yang selama ini sudah menjalin komunikasi intensif dalam menggagas koalisi perubahan untuk mengusung Anies sebagai calon presiden. Salah satunya PKS.

Karena itu kemarin, sejumlah pengurus AREA Kota Bogor menyambangi ruang rapat Fraksi PKS di Gedung DPRD Kota Bogor. Mereka diterima dua legislator PKS, Sri Kusnaeni dan Endah Purwanti.

Dalam acara silaturahmi dan audiensi dengan dua aleg PKS tersebut, Ketua AREA Kota Bogor Suargina, yang didampingi sejumlah Ketua DPC AREA, menyampaikan aspirasi relawan AREA agar partai tersebut segera menyatakan sikap politik mendukung Anies.

Pihaknya meyakinkan bahwa Anies Baswedan merupakan tokoh yang paling tepat untuk memimpin negeri ini. Karena Anies sudah terbukti berpengalaman merujuk dari rekam jejak keberhasilannya selama memimpin Ibu Kota.

“Semoga ini dapat menjadi pertimbangan bagi PKS untuk dapat mengusung dan mendeklarasikan Pak Anies sebagai capres tahun 2024,” jelas Suargina dalam keterangannya kepada KBA News, Rabu, 4 Januari 2022.

Sementara terkait siapa yang bakal menjadi cawapres pendamping mantan Rektor Universitas Paramadina itu, relawn AREA tidak mempermasalahkan siapa pun orangnya selama satu visi dan platform dengan Anies Baswedan.

“Titik fokus kita Bapak Anies sebagai presiden,” tegas Pak Nana, demikian sapaan akrabnya.

Namun, dia memastikan AREA yang secara nasional telah bergerak sejak satu tahun lalu dalam menyosialisasikan Anies Baswedan dan tersebar di 22 provinsi berkomitmen akan mendukung partai politik yang mengusung jagoan mereka tersebut sebagai capres.

Dalam tanggapannya, Sri Kusnaeni berjanji akan meneruskan aspirasi AREA Kota Bogor ke Majelis Syuro DPP PKS melalui Ketua DPD PKS Kota Bogor. Sementara Endah Purwanti berharap relawan AREA kelak dapat bekerja sama dengan kader PKS dalam merangkul masyarakat menengah ke bawah dan kaum milenial. (kba)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here