BERBAGI

Jakarta | KBA – Setelah mendeklarasikan dukungan ke Anies Baswedan untuk maju mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Bogor, Jawa Barat. Kini, relawan Bersama Anies Kami Siap (Beraksi)  kembali melakukan deklarasi di Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, dan Kota Cimahi, Jawa Barat, Sabtu-Minggu, 27-28 November 2021.

Koordinator ‘Beraksi’ Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi, Cecep Amilin mengklaim relawan yang tergabung berasal dari berbagai lapisan masyarakat mulai dari petani, peternak, dan kalangan remaja/pemula.

Menurut cecep, yang dibutuhkan pemimpin saat ini yaitu orang yang bisa memberikan ruang bagi kalangan menengah ke bawah.

“Sudah saatnya ada presiden yang memberikan ruang besar bagi kalangan menengah ke bawah, agar ikut membangun dan mengarahkan ekonomi Indonesia yang berkerakyatan,” tuturnya saat dihubungi KBA News  Senin, 29 November 2021.

Salah satu anggota relawan ‘Beraksi’ Kaka Sentosa, berharap kepemimpinan nanti dapat meningkatkan ekonomi serta memberikan solusi terbaik mengatasi efek pandemi.

“Pemerintah yang nanti di Pimpin Anies agar mampu memberikan solusi terkait efek dari pandemi, Banyak karyawan pabrik yang dirumahkan dan mereka bingung mau melakukan apa. Tinggal di daerah ada keterbatasan sumber penghasilan. Sementara kalau pergi ke kota (Bandung atau Jakarta) takut terpapar virus atau kena penyekatan,” papar aktivis buruh ini.

Sebelumnya, ‘Beraksi’ juga sudah bergerak ke wilayah Subang dan Karawang untuk bersama-sama menggaungkan dukungannya kepada Gubernur DKI Jakarta itu.

Relawan ‘Beraksi’ Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi, Jawa Barat. (Foto: Relawan ‘Beraksi’)

Koordinator Beraksi Kabupaten Bandung dan Kota Bandung M. Jacka, menyampaikan bahwa Anies merupakan pilihan yang tepat untuk meningkatkan perekonomian.

“Anies pilihan yang tepat untuk memperbaiki dan meningkatkan peran masyarakat di sektor ekonomi khususnya pertanian, peternakan, dan perikanan yang selama ini masih mendapatkan porsi yang kecil,” kata penggiat komunitas sosial dan ekonomi kecil dimasyarakat ini.

Selain itu koordinator Kabupaten Subang dan kabupaten Karawang Iwan masna, menegaskan dalam diri Anies terdapat perpaduan yang lengkap dan pantas dijadikan pemimpin di 2024 mendatang.

“Anies bukan hanya pilihan tapi kebutuhan wajib bagi masyarakat dan Indonesia Karena dalam diri Anies terdapat perpaduan yang saling melengkapi secara nilai personal, kapasitas dan kapabilitas yang di butuhkan seorang pemimpin visioner,” ujar Iwan.

Beragam alasan yang di sampaikan kader relawan ‘Berkasi’ dari berbagai wilayah itu membuat semua sepakat bahwa pria yang masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta itu merupakan sosok yang komplit untuk memimpin Indonesia.(kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here