BERBAGI

JAKARTA | KBA-Para simpul relawan pendukung Anies Rasyid Baswedan, Ph.D. yang ada di wilayah Cirebon Raya, bertekad bulat untuk memenangkan mantan Gubernur DKI Jakarta dalam pilpres di Cirebon Raya. Rakyat sudah akrab dan mengagumi kiprah Anies, sehingga tidak ragu memberi dukungan.

Ketua DPD Sobat Anies Nasional Cirebon Raya H Andre Setiadi menyatakan hal itu kepada KBA News, Rabu, 4 Januari 2022. “Para relawan mau  dan rela bergabung dalam setiap simpul relawan dengan tujuan untuk membela dan memilih Pak Anies. Bagi kami beliau adalah calon terbaik dari calon-calon yang saat ini muncul dan dibicarakan orang.”

Pengusaha kayu dari Plumbon Kabupaten Cirebon itu  menyatakan, dia tertarik kepada Anies Baswedan karena melihat rekam jejaknya sebagai Gubernur DKI Jakarta. “Beliau sosok yang percaya diri, santun, patuh kepada orang tua dan menghargai orang. Kinerjanya selama menjadi Gubernur nyaris sempurna tanpa cacat,” katanya lagi.

Dengan jejak rekam dan kinerja seperti itu, membuat para relawan tidak kesulitan untuk mensosialisasikan Capres Partai NasDem itu. Setiap orang yang ditemui menyatakan kenal dan sebagian besar menyatakan bahwa mereka tidak keberatan Anies menjadi Presiden. Dari mereka itu kita tahu bahwa mereka akan memilih Anies di Pilpres mendatang.

Menangkan pertarungan

Cirebon Raya terdiri dari dua wilayah yaitu Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon. Dalam Pilpres tahun 2019 di kedua wilayah ini calon petahana memenangkan pertarungan. Jokowi meraih suara 57 persen berbanding suara Prabowo yang cuma 43 persen. “Insya Allah dalam pemilu 2024 kami optimistis situasi akan mendukung Anies,” katanya.

Ditambahkannya, orang lebih kenal dengan Anies daripada Prabowo. “Jika terjadi pemilihan head to head antara keduanya maka akan banyak yang mendukung Anies. Prabowo adalah masa lalu. Sekarang adalah masanya Pak Anies. Momen terbaik Prabowo sudah lewat, sekarang waktunya Anies untuk bersinar.”

Dalam waktu dekat, tambahnya, akan diadakan pertemuan antar-simpul relawan di  Cirebon Raya. “Kita akan rumuskan strategi pemenangan untuk wilayah ini. Khusus untuk simpul relawan Sobat Anies Nasional, kita melakukan pertemuan tiap pekan, mengikuti arahan Pak Anies.”

“Perintah beliau adalah agar diadakan pertemuan relawan setiap Rabu, karena tanggal pemungutan suara pada 14 Februari 2024 jatuh pada hari Rabu. Kita sendiri menetapkan pertemuan itu berpindah-pindah di setiap ranting dan desa. Kita lakukan dengan semangat arahan Pak Anies tersebut,” demikian Andre Setiadi. (kba)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here