BERBAGI

Relawan FAST ini singkatan dari fathonah, amanah, shidiq, dan tabligh, masih satu bendera dengan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) besutan Ketua Koordinator Deklarator La Ode Basir.

 

JAKARTA | KBA – Relawan pendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendeklarasikan untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 semakin banyak bermunculan di daerah.

Relawan FAST wilayah Priangan Timur baru saja mendeklarasikan figur Anies Baswedan ikut kompetisi pemilihan Presiden 2024. Relawan FAST ini singkatan dari fathonah, amanah, shidiq, dan tabligh, masih satu bendera dengan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) besutan Ketua Koordinator Deklarator La Ode Basir.

“Tadi dilaksanakan deklarasi Anies FAST. FAST itu singkat dari fathonah, amanah, sidiq, dan tabligh. Deklarasinya di daerah Priangan Timur,” kata Ketua Team Inisiator Anies FAST Priangan Timur (Priatim), Adang Daradjat kepada KBA News saat dibuhungi dari Jakarta, Sabtu, 15 Januari 2022.

Priangan timur itu terdiri dari tujuh pemerintahan daerah, yakni 2 kota dan 5 kabupaten. Kota tersebut Tasikmalaya dan Banjar Patroman. Untuk Kabupatennya meliputi kabupaten Sumedang, Garut, Tasik, Ciamis, dan Pangandaran.

“Alhamdulilah dari 7 perwakilan kabupaten kota tersebut hadir para pengurus dan simpatisan luar pengurus,” katanya.

Adang mengatakan, deklarasi yang mengusung tema ‘Anies FAST For The Next President RI 2024’ dihadiri hanya perwalian saja karena masih situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Kegiatan kita sifatnya terbatas karena dilaksanakan di gedung dakwah. Kita memberlakukan PPKM, walaupun sudah di longgarkan kita tetap ikhtiar. Menaati protokol kesehatan,” tuturnya.

Deklarasi relawan Anies FAST Priangan Timur di Gedung Dakwah Islam Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu, 15 Januari 2022. (Foto: Anies FAST Priangan Timur)

Dia menilai, Anies Rasyid Baswedan memiliki sifat seperti Rasulullah SAW yaitu, fathonah, amanah, shidiq, dan tabligh.

Menurutnya, untuk menjadi kandidat calon presiden tahun 2024, harus memiliki pemimpin yang wataknya seperti Anies Baswedan.

“Dari semua kandidat calon Presiden RI 2024, yang memiliki watak kepemimpinan seperti itu ada di diri Pak Anies Baswedan,” ungkapnya.

Selama ini dia melihat kinerja Anies sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta sangat tidak diragukan lagi. Apalagi saat menjabat sebagai Gubernur DKI semakin banyak kinerjanya yang berhasil menerapkan tipe kepemimpinan itu. Menjadikan Jakarta sebagai Ibu Kota setara dengan negara luar dan lebih baik dari Ibu Kota negara di dunia.

“Atas dasar pemikiran dan fakta tersebut kami relawan dan masyarakat wilayah Priangan Timur akan berusaha sekuat tenaga, bahu membahu menjadi garda terdepan mendukung dan memenangkan Bapak Anies Rasyid Baswedan menjadi Presiden RI pada tahun 2024,” tegasnya.

Berikut pernyataan sikap Relawan FAST Priangan Timur:

  1. Siap mensosialisasikan dan membentuk kepengurusan Anies FAST di tingkat Kabupaten Kecamatan sampai tingkat Desa/Kelurahan.
  2. Siap Bersinergi , berkolaborasi dengan Organisasi Team Pemenangan dan Partai Politik pengusung dan pendukung Anies yang lain nya.
  3. Siap mentaati aturan dan hukum yang berlaku selama mengikuti suksesi pilpres tersebut. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here