BERBAGI

Deklarasi dukungan agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju pada Pilpres 2024 terus bermunculan. Kali ini, dukungan itu datang dari masyarakat Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

 

JAKARTA | KBA – Deklarasi dukungan agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju pada Pilpres 2024 terus bermunculan. Kali ini dukungan datang dari masyarakat Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dikutip dari portal media lokal Koran Pelita, Kamis, 9 Desember 2024, deklarasi dukungan dilakukan masyarakat Banjarmasin yang tergabung dalam kelompok relawan Gerakan Bersama Rakyat Kalimatan (Gebrak Banua) pada Rabu, 8 Desember 2021.

Dalam deklarasinya, Sekretaris Gebrak Banua Sulaiman Halim menyampaikan empat poin dukungan. Pertama, mendukung, mengawal, dan berkomitmen pada kerja kerja politik dalam mengantarkan Anies Baswedan untuk maju dalam Pilpres 2024.

Kedua, sebagai relawan Anies Baswedan, Gebrak Banua dalam menyosialisasikan kinerja dan kegiatannya, baik melalui berbagai media sosial maupun kegiatan off-air, secara langsung kepada masyarakat agar tercipta nilai positif dan simpatik.

Ketiga, menyatakan diri siap sedia menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila, NKRI, serta menjaga kondusivitas Pemilu 2024. Keempat, Gebrak Banua akan mendirikan cabang-cabang relawan di semua kabupaten/kota di seluruh Kalimantan.

Masyarakat Banjarmasin yang tergabung dalam Gerakan Bersama Rakyat Kalimantan (Gebrak Banua) meneklarasikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Pilpres 2024. (Foto: Duta TV)

Sementara Penasihat Gebrak Banua Muhammad Uhaib As’ad mengatakan, deklarasi dukungan ini didasarkan pada integritas Anies sebagai salah satu figur pemimpin muda yang cerdas dan sederhana.

“Anda mungkin bisa (ikuti) wawancara saya di beberapa media kenapa Uhaib dukung Anies? Karena memang pantas untuk saya dukung” ucap Uhaib sedikit bangga.

Selain Muhammad Uhaib As’ad, Gebrak Banua yang baru mendeklarasikan dukungan kepada Anies ini dipelopori sejumlah tokoh, seperti akademisi FISIP Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Arsyad Al Banjary. Juga ada Ketua Umum Perhimpunan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB-PII) Kalsel, Ustadz Chairani Idris, mantan senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI H.M. Sofwat Hadi, H. Mawardi Abbas, dan sejumlah tokoh lain yang andil memelopori pembentukan Gebrak Banua. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here