BERBAGI

Gowa | KBA – Relawan Milenial Anies Baswedan atau Mileanies Kabupaten Gowa melakukan konsolidasi tim Koordinator Desa (Kordes) di wilayah Kecamatan Manuju yang dikenal sebagai basis partai merah (PDI-P).

Kegiatan tersebut dilakukan pada Minggu, malam , 31 Desember, 2023, dihadiri oleh puluhan relawan Mileanies yang menjadi perwakilan setiap desa di wilayah kecamatan berbasis pegunungan tersebut.

Diketahui Kecamatan Manuju terbagi menjadi tujuh desa yang berbentuk pegunungan.  Daerah ini pernah mengalami bencana kekeringan dan tanah longsor yang parah pada tahun 2019 lalu.

Koordinator Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Mileanies Kecamatan Manuju Karaeng Lalang yang juga tokoh masyarakat setempat mengatakan bahwa daerahnya sangat perlu percepatan revitalisasi karena menjadi wilayah rawan bencana.

“Minimal dana desa bisa ditingkatkan hingga Rp5 miliar per desa sebagaimana yang akan diperjuangkan di pemerintahan baru oleh paslon AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) yang sebelumnya desa hanya mendapat Rp2 miliar per tahun,” harapnya.

Sebelumnya, konsolidasi serupa juga dilakukan di Kecamatan Bontomarannu pada Minggu siang.

Masyarakat di wilayah ini mengharapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dapat mengatasi aneka masalah distribusi pupuk yang kerap dikeluhkan oleh para petani.

“Jika menang pilpres, paslon AMIN kami harapkan dapat menilik produksi pupuk dari hulu, yakni langsung ke pabriknya dan proses distribusi pupuk bersubsidi akan diperbaiki,” kata Ketua DPC Mileanies Kecamatan Bontomarannu Muhammad Idris Daeng Ngarung yang juga Jubir Kampung.

Konsolidasi yang dilakukan relawan di Manuju maupun Bontomarannu sekaligus dirangkaikan dengan deklarasi Gerakan Nasional Pemantau AMIN dan Saksi AMIN Tak Mau Dibayar atau Gernas Paman Satamar.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Mileanies Kabupaten Gowa Mursalim, ST mengungkapkan bahwa relawan yang dipimpinnya akan terus memaksimalkan upaya pemenangan pasangan capres Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar di pilpres mendatang.

“Mileanies Gowa adalah garda terdepan yang siap memenangkan pasangan Anies-Muhaimin pada Pilpres 2024 di 167 Kelurahan Desa di Kabupaten Gowa,” tegasnya.

Relawan Mileanies, kata Mursalim, akan terus berjuang khususnya di daerah-daerah yang sulit dijangkau di Kabupaten Gowa.

“Insya Allah kita akan terus berjuang demi perubahan bangsa yang lebih baik. Kawan-kawan relawan di sini berjuang secara tulus, terbukti semuanya mau ikut deklarasi Gernas Paman Satamar,” bebernya.

Sebagai catatan, wilayah Kabupaten Gowa sebagian besar berupa dataran tinggi berbukit-bukit yang mencakup luas sekitar 72,2 persen.

Dataran tinggi ini meliputi 9 kecamatan yakni Parangloe, Manuju, Tinggimoncong, Tombolo Pao, Parigi, Bungaya, Bontolempangan, Tompobulu dan Biringbulu. Selebihnya 27,74 persen berupa dataran rendah.

“Kondisi ini tidak menjadi halangan bagi para relawan untuk terus bekerja memaksimalkan perjuangan memenangkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada pilpres yang akan dihelat 14 Februari 2024 nanti,” pungkas Mursalim yang juga caleg DPRD Kabupaten Gowa di Dapil 2 dari PKS. (kba).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here