BERBAGI

JAKARTA | KBA – Dukungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ABW) terus bermunculan di tiap-tiap daerah. Termutakhir, dukungan datang dari Relawan Rembuk Persaudaraan Sopir Angkot, Becak dan Ojek (Persabo), Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar). Mereka meminta kepada Anies Baswedan untuk ikut maju sebagai Calon Presiden 2024.

“Kami siap memenangkan Anies Rasyid Baswedan di Provinsi Sulawesi Barat pada Pemilu 2024,” kata Ketua Deklarator Herman Haeruddin ketika dihubungi KBA News dari Jakarta, Selasa, 23 November 2021.

Herman menilai sosok Anies Baswedan memiliki latar belakang dari keluarga yang berpendidikan berwawasan luas. Sehingga dirinya serta rekannya yakin mendukung Anies Baswedan menjadi Presiden Indonesia 2024-2029 mendatang. Agar ekonomi di Indonesia semakin membaik dan merata di seluruh provinsi, kota, maupun pedalaman.

“Kita yakin ABW mampu untuk menumbuhkan ekonomi secara merata, menumbuhkan ekonomi dan meningkatkan ekonomi kerakyatan secara totalitas, dan juga mendapatkan kualitas akses pendidikan secara merata,” ujarnya.

Menurut Herman, sangat penting Republik mengakselerasi pertumbuhan dan pemerataan perekonomian yang lebih pro kepada ekonomi kerakyatan seperti tertuang dalam konstitusi dasar negara Indonesia.

“Ekonomi yang merakyat dan merata tanpa harus dengan utang,” katanya.

Relawan Rembuk Persaudaraan Sopir Angkot, Becak, dan Ojek (Persabo), Mandar, Sulawesi Barat, saat mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan menjadi Presiden 2024-2029. (Foto: Relawan Rembuk Persabo)

Herman mengaku, dukungan yang dilakukan kelompok sopir angkot, becak, dan ojek motor ini sudah dipertimbangkan dengan baik. Dari segi kepemimpinan, sebagai Gubernur DKI Jakarta, ABW dinilai berhasil mengatasi permasalahan yang ada di Ibu Kota dengan baik. Kemudian, cara bertutur katanya pun sangat baik dan sopan.

“Maka kami dari Persabo Mandar, Sulawesi Barat ini dengan pikiran yang bersih, hati yang jernih menyatakan sikap mendukung Bapak Anies Baswedan,” tegas Herman.

Dia yakin dengan dipimpin oleh Anies Rasyid Baswedan mampu membawa perbaikan, keberpihakan terhadap keadilan ekonomi bangsa Indonesia.

“Pak Anies mampu membawa ekonomi Indonesia lebih baik, terutama keberpihakan kepada masyarakat kecil dan menengah,” katanya.

Dia menilai saat ini kondisi ekonomi dan sosial di Indonesia tidak ada arah ke perbaikan ekonomi. Apalagi keberpihakan untuk pekerja di sektor jasa angkutan Persabo.

“Kami yang makin hari makin susah untuk mencari nafkah melihat tidak adanya arah perbaikan ekonomi serta keberpihakan untuk pekerja di sektor jasa angkutan seperti kami,” ucapnya.

Maka dari itu, pihaknya mempunyai hak untuk menyampaikan pendapat bahwa Anies Rasyid Baswedan ini lah cocok jika memimpin Indonesia.

“Karena beliau selalu berpihak ke rakyat kurang mampu. Kemudian dapat meningkatkan kualitas hidup pekerja di sektor jasa angkutan di DKI Jakarta lebih baik,” ujar Herman.

“Kami sudah melihat Bapak Anies Baswedan telah berpihak dan meningkatkan kualitas hidup pekerja di sektor jasa angkutan di DKI Jakarta,” imbuhnya.

Dia menegaskan, dukungan Persabo, Sulawesi Barat murni dari akar rumput masyarakat langsung yang mendukung Anies Baswedan dan berharap dia lah yang menakhodai Indonesia dalam kontestasi Pemilu 2024.

“Kami ingin Bapak Anies Baswedan lah yang bakal menakhodai Indonesia dalam kontestasi Pemilu 2024-2029. Ini murni untuk beliau,” tegasnya. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here