BERBAGI

MAGELANG | KBA – Simpul relawan yang tergabung dalam Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Magelang Raya terus menjalin komunikasi dengan antarsimpul. Begitu juga dengan partai pengusung NasDem.

Seperti yang dilakukan belum lama ini, Jarnas Anies Baswedan silaturahmi ke Sekretariat DPD NasDem Magelang. Ada beberapa pembahasan dalam pertemuan itu. Selain memantapkan komunikasi dan koordinasi juga mengusulkan cucu Pahlawan Nasional AR Baswedan bersafari ke Magelang.

Ketua DPD Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Magelang Raya Wahyu B. Sugiharto mengakui, relawan menginginkan Anies Baswedan melakukan kunjungan di Jawa Tengah, khususnya di Magelang. Untuk itu, Jarnas bersilaturahmi ke NasDem selaku partai pengusung dan mengusulkan Anies mengunjungi Magelang.

“Kami memang menginginkan Pak Anies mengunjungi Magelang. Tentunya berkolaborasi dengan NasDem sebagai partai politik yang sudah secara resmi mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden 2024,” jelasnya kepada KBA News, Rabu, 4 Januari 2023.

Menurut dia, kunjungan Anies Baswedan di Magelang akan semakin membuat relawan semangat dalam pemenangan. Selain itu, mayoritas publik di Jawa Tengah, termasuk di Magelang juga menginginkan kehadirannya langsung menyapa masyarakat.

Hanya saja, dari silaturahmi ini masih sebatas usulan yang akan ditindaklanjuti dengan berkomunikasi ke DPW NasDem Jawa Tengah. “Saat ini DPD masih fokus pada pencalegan, namun usulan akan dikoordinasikan dengan DPW NasDem di Semarang,” ungkapnya.

Wahyu mengungkapkan, belajar dari pengalaman kunjungan Anies Baswedan melakukan kunjungan ke bebarapa daerah selama ini melalui jalur partai politik, yakni NasDem. Sedangkan untuk pengerahan massa, Jarnas siap melakukannya.

“Jarnas siap mendatangkan jumlah massa yang banyak. InsyaAllah, jumlah relawan Jarnas di Magelang termasuk salah satu yang terbanyak di Jawa Tengah,” ungkap Wahyu.

Selain itu, simpul relawan juga siap mendatangkan para anggota. Selama ini hubungan antarsimpul Anies Baswedan sudah terjalin komunikasi yang baik melalui Forum Komunikasi atau Forkom.

Di Magelang sudah ada beberapa simpul relawan. Selain Jarnas, ada Sobat Anies Putih, ANIES, Mileanies, ABClub dan lainnya. “Simpul-simpul ini juga sudah punya jumlah relawan yang cukup banyak,” ungkapnya. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here