BERBAGI

JAKARTA | KBA – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sobat Anies Bali, Putu Sri Yatno Edy mengatakan bertekad untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan, Ph.D. di Bali. Meskipun, warga Bali masih didominasi pendukung partai pemerintah. Namun pihaknya optimistis Bali bisa memenangkan suara untuk Anies Baswedan di 2024.

Dia akan terus menjalin silaturahmi bersama simpul-simpul relawan Anies yang berada di Bali dengan baik dan saling mendukung ke semua elemen.

“Optimis, sesama simpul relawan Anies harus saling bahu-membahu, saling berkolaborasi, bekerja sama dan harus merangkul semua elemen bukan hanya ke komunitas tertentu saja,” kata Putu Sri kepada KBA News di Jakarta, Selasa, 3 Januari 2023.

Simpul relawan Sobat Anies Putih bersama sesepuh Joko Al Furqan (kedua dari kiri) di Bali. (Foto: dok. KBA News)

Apalagi, kata Putu Sri, kini umat Hindu sudah banyak yang menyatakan dukungannya kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hal itu karena Anies Baswedan selama menjabat sebagai Gubernur DKI periode 2017-2022 selalu merangkul umat Hindu di Jakarta dengan baik.

“Dari umat Hindu sendiri, sudah banyak yang menyatakan dukungannya ke Pak Anies,” ujarnya.

“Para pengampu Puri juga sudah banyak yang berikan dukungan ke Pak Anies,” sambungnya.

Dia berharap bisa Anies Baswedan bisa mendapatkan 50 persen suara di Bali. Kemudian dia ingin, dalam perhitungan suara nanti, tidak adanya kecurangan agar pemilihan presiden di tahun 2024 berjalan sukses.

“Lima puluh persen suara malah bisa lebih. Jika fair play, tidak ada pelanggaran di tempat-tempat perhitungan suara dan pelanggaran lain, Insya Allah,” katanya.

Kemudian dia juga mendapatkan wejangan maupun ilmu yang sangat positif dari seorang sesepuh yang paham peta politik yakni Joko Al Furqan saat ini disampaikan di Denpasar, Bali.

“Dia (Sesepuh Joko Al Furqan) sangat serius memberikan kami penjelasan tentang peta perpolitikan saat kini dan beliau berpesan, kepada Sobat Anies Bali, tetap solid,” ucapnya.

Kata Putu Sri, Sobat Anies Putih Bali harus tetap membangun semangat dalam mensosialisasikan sosok Anies Rasyid Baswedan sehingga apa yang diinginkan, terwujud.

“Terus membangun semangat dalam mensosialisasikan Pak Anies Baswedan presiden 2024, sehingga terwujud iklim politik, sosial, ekonomi dan budaya yang sejuk, merangkul semua komponen bangsa, sehingga Indonesia bisa mandiri dan berdaulat tegak tidak dalam kekuasaan segelintir elite. Adil untuk semua rakyat Indonesia,” paparnya. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here