BERBAGI

DELI SERDANG | KBA – Seribuan orang siap menghadiri acara pelantikan serentak 22 Dewan Pimpinan Cabang Anies Pemimpin 2024 (AP24) Kabupaten Deli Serang, Sumatera Utara. Deklarasi serentak digelar di Lapangan Lebak Pakam pada Minggu, 29 Januari 2022.

Ketua DPW AP24) Sumatera Utara H. Madroi mengatakan, untuk kegiatan ini sudah mengantongi izin keramaian dari kepolisian. Pasalnya, dalam acara ini bakal dihadiri massa dalam jumlah banyak.

Dalam perjalanan menuju ke lokasi acara juga memungkinkan ada konvoi kendaraan. Namun panitia memastikan selama konvoi berlangsung tertib dan simpatik. “Acara digelar di tempat terbuka, diperkirakan seribuan orang hadir dalam acara ini,” katanya kepada KBA News, Sabtu, 7 Januari 2023.

Wakil Ketua umum DPP 1 AP 2024 ini mengungkapkan, semua kecamatan di Deli Serdang sudah terbentuk kepengurusan atau DPC. Kepengurusan tidak sekedar ketua, sekretaris dan bendahara, namun juga bidang-bidang.

Minimal setiap DPC diisi 17 orang pengurus, bahkan ada yang 40 orang. “Seseorang ketika diberi amanah jabatan, maka dia punya tanggung jawab, sehingga kepengurusa bisa bekerja maksimal,” ungkapnya.

Madroi mengungkapkan, jumlah pengurus AP24 di Deli Serdang sekitar 700 orang, baik pengurus di DPD maupun 22 DPC. “Jumlah pengurusnya saja 700 orang,. Teman-teman ini siap hadir pada acara pelantikan. Kalau jumlah relawannya sudah ribuan,” jelasnya.

Ketua Uumum Asosiasi Home Industri Indonesia (Ahindo) ini menungkapkan, acara juga akan dihadiri Wakil Bupati Muhammad Ali Yusuf Siregar. Kebetulan juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai NasDem Deli Serdang. “Bahkan dia sangat mendukung deklarasi serentak 22 DPC AP24 Deli Serdang ini. Dia sudah konfirmasi siap hadir,” tegasnya.

Dalam pelantikan serentak ini juga mengundang perwakilan dari simpul relawan yang ada di Sumatera Utara. Saat ini jumlahnya tercatat ada 103 simpul relawan. “Sebagai bentuk kebersamaan sesama relawan Anies Baswedan, sebanyak 103 simpul relawan di Sumatera Utara juga kita undang,” ungkapnya.

Ketua Uumum Asosiasi Home Industri Indonesia (Ahindo) ini menungkapkan, setelah pengurus DPC dilantik dan menerima SK, selanjutnya mereka melakukan pembentukan kepengurusan di tingkat desa atau kelurahan. Di Deli Serdang tercatat ada 14 kelurahan dan 380 desa.

“Selain juga terus merangkul semua komponen masyarakat untuk pemenangan Anies Baswedan, salah satunya sektor UMKM yang jumlahnya sangat banyak,” katanya. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here