BERBAGI

TUBAN | KBA – DPD Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Tuban, Jawa Timur memastikan akan memasang kembali banner raksasa ukuran 27 meter bergambar Anies Baswedan yang dirusak oknum tidak bertanggung jawab. Ukurannya sama seperti yang dirusak, yakni panjang 27 meter dan tinggi 2,75 meter.

Jarnas ABW menegaskan tidak gentar sedikit pun dengan teror berupa perusakan banner tersebut. Relawan Anies Baswedan punya jiwa petarung. “Rusak satu buat dua, rusak lima bikin enam. Kita jiwa pejuang, jiwa petarung,” kata Sekjend DPD Jarnas Tuban Edy Sukirno dalam video yang dibagikan kepada KBA News, Jumat, 6 Januari 2023.

Kebetulan banner yang dirusak dipasang di rumah Edy Sukirno yang berada di Jalan Tonny Koeswoyo sisi selatan dekat Ring Road Tuban. Rumah Sekjend DPD Jarnas Tuban ini sekaligus sebagai Posko Pemenangan Anies Baswedan.

Ketua DPD Jarnas ABW Tuban Ratna Handayani mengatakan, begitu diketahui banner dirusak oleh oknum tidak bertanggung, pihaknya langsung melakukan pemesanan pembuatan banner. “Saya langsung koordinasi dengan sekjend untuk buat banner Anies Baswedan lagi. Tadi sudah pesan, besok jadi dan langsung kami pasang lagi,” katanya.

Ratna mengatakan, ukuran banner yang dipasang seperti sebelumnya. “Akan kembali dipasang di lokasi itu. Ukurannya sama, sepanjang dinding rumah pak Sekjend,” imbuhnya.

Kakak angkatan Anies Baswedan di UGM Yogyakarta ini mengungkapkan, begitu ada kasus perusakan banner tersebut, langsung direspons oleh pihak kepolisian. DPD Jarnas Tuban juga dimintai untuk melaporkan secara resmi kejadian ini ke pihak berwenang.

“Soal laporan resmi itu belakangan, perlu dikordinasikan. Yang pasti kami tegaskan akan kembali memasang banner lagi. Besok insya Allah sudah dipasang lagi,” jelas Ratna.

Dia mengatakan, dari pihak kepolisian juga menyarankan jika mau pasang banner yang besar bisa menginfomasikan titik-titik penempatannya. “Biar bisa ikut dipatroli dan kalau bisa ada relawan yang dipasrahi atau di depan rumah relawan sendiri,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ratna mengaku tidak habis pikir ada perusakan semacam itu. “Saya ini asli Tuban, kok yo ada orang Tuban berbuat seperti itu,” katanya.

Di sisi lain, kata Ratna, perusakan banner tersebut justru membuat Jarnas dan Anies Baswedan semakin dikenal publik. “Lah banner raksasa itu kan lagi viral, kok malah dirusak. Kan jadi makin terkenal tho,” ungkapnya.

“Dari segi marketing malah menguntungkan, karena nama Pak Anies semakin dikenal publik,” imbuhnya.

Seperti diketahui, banner raksasa itu mulai dipasang pada 9 Desember 2022. Sejak dipasang menyita perhatian publik. Bahkan sempat viral di media sosial dan pernah dimuat di media online KBA News. Namun pada Jumat 6 Januari 2023 pagi tadi, banner sudah dirusak. Pada bagian bawah banner disobek sepanjang banner tersebut.

Sebelumnya banner tertulis Anies for Presiden 2024 beserta logo Jarnas ABW dan foto setengah badan Anies Baswedan. Kini yang tersisa hanya tulisan Anies Baswedan dan foto wajah Anies Baswedan. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here