BERBAGI

JAKARTA | KBA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ABW) diprediksi bakal dilirik oleh banyak partai politik untuk diusung Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024.

Setidaknya saat ini ada tiga partai besar yang banyak dibicarakan bakal meminang orang nomor satu di Ibu Kota Republik Indonesia itu. Ketiga partai politik itu adalah Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Bahkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di acara Mata Najwa, Rabu, 29 Desember 2021 lalu, secara terbuka mengajak Anies Baswedan bergabung ke partainya.

“Pinangan partai politik itu karena mereka melihat elektabilitas Pak Anies terus naik. Jadi wajar mereka tertarik kepada beliau,” ucap Koordinator Wilayah Sobat Anies Kalimantan Selatan (Kalsel) Ferawati kepada KBA News saat dihubungi di Jakarta, Minggu, 2 Januari 2022.

Menurut Ferawati partai politik yang melirik ABW sebetulnya bukan hanya tiga partai, tetapi partai-partai lain pun menaruh perhatian, termasuk Partai Demokrat. Ketertarikan partai besutan mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menurut Ferawati sangat wajar.

“Pasalnya antara ABW dan SBY memiliki sejarah kedekatan karena mantan menteri pendidikan dan kebudayaan pernah ikut konvensi capres partai berlambang bintang mercy itu.

“Sosok SBY juga banyak kesamaannya dengan ABW yaitu sama-sama memimpin dengan mengutamakan rakyatnya,” tutur Ferawati.

Tetap Maju Capres 2024

Relawan Anies Kalsel juga meminta agar ABW tetap maju sebagai Capres tahun 2024, meskipun Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, kembali mencalonkan diri sebagai capres.

“Kami warga Kalimantan Selatan meminta agar Pak Anies tetap maju Calon Presiden 2024, jangan mundur. Walaupun Pak Prabowo kembali maju jadi capres,” katanya.

Ferawati menegaskan Relawan Sobat Anies Kalimantan Selatan akan terus mengawal pemenangan Anies Baswedan sebagai Presiden 2024-2029.

“Respon dari warga Kalimantan Selatan begitu antusias mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden mendatang. Semua yang bergabung di grup menginginkan itu. Malah setiap hari ada warga yang ingin bergabung,” paparnya.

“Jadi kita akan kawal terus, karena Sobat Anies ini sudah Nasional. Dari masa pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), kampanye, pengecekan di lokasi tempat pencoblosan suara (TPS), hingga perhitungan suara siap dikawal. Agar tidak terjadi kecurangan lagi,” imbuhnya.(kba)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here