BERBAGI

CILACAP | KBA – Mancing Bersama Jarnas Anies Baswedan Cilacap. Demikian tulisan pada spanduk yang terpajang di lokasi pemancingan di Dusun Tegal Anak, Desa/Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pada Minggu, 1 Januari 2023.

Event yang digelar Jarnas Cilacap ini bagian dari upaya mengenalkan Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden 2024 kepada masyarakat luas. Ratusan orang tampak gembira dan antusias ikut mancing bareng secara gratis ini.

Sekretaris DPD Jarnas Anies Baswedan Cilacap Sadikin mengatakan, mancing bareng ini ide dari Ketua Jarnas Kecamatan Kedungreja. Bermula dari adanya keinginan silaturahmi antarrelawan agar saling kenal sekaligus sosialisasi Anies Baswedan dengan format acara yang menggembirakan.

“Ide ditindaklanjuti akhirnya digelar mancing bareng kemarin. Semua keperluan seperti biasa, relawan iuran atau patungan untuk beli ikan yang ditebar di kolam, sewa soundsystem, pengadaan spanduk dan lainnya,” jelasnya kepada KBA News, Senin, 2 Januari 2023.

Menurut dia, sebanyak 50 kilogram ikan lele ditebar di kolam sebelum acara. Tiap 1 kilogram berisi sekitar 7-8 ekor dan sudah layak untuk dikonsumsi. “Peserta mancing tidak dipungut biaya alias gratis, ikan hasil pancingan dibawa pulang sendiri-sendiri,” ungkapnya.

Alumni kampus swasta di Yogyakarta ini mengungkapkan, kolam milik seorang warga yang saat menjadi relawan Anies Baswedan. Biasanya kolam juga digunakan untuk pemancingan berbayar. “Namun karena ini untuk keperluan silaturahmi relawan dan sosialisasi Anies Baswedan, maka digratiskan,” ujarnya.

“Yang penting semuanya gembira, sejenak melepas penat dan ngadem dari berita-berita panas,” imbuhnya.

Sadikin mengatakan, meski macing bersama ini digelar Jarnas ABW, namun masyarakat umum bisa memgikutiya dan tanpa dipugut biaya juga. “Acara ini untuk umum, pemancingan dibagi dua, untuk anak-anak di selokan, yang bapak-bapak di balong (kolam),” katanya.

Menurut dia, acara semacam ini rencananya akan digelar secara rutin dengan jenis kegiatan yang berbeda. “Yang penting bisa digunakan sebagai ajang silaturahmi antarrelawan dan warga sekaligus sosialisasi Anies Baswedan di tengah-tengah masyarakat dengan cara yang menggembirakan,” jelasnya. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here