BERBAGI

JAKARTA | KBA – Keinginan masyarakat Indonesia agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sepertinya sudah tidak bisa lagi dibendung. Dukungan demi dukungan kepada orang nomor satu di Ibu Kota ini terus bermunculan dari segala penjuru daerah Indonesia.

Kali ini, dukungan datang dari masyarakat Banten dengan mendeklarasikan Jaringan Relawan Warga (Jawara) di Auditorium Rumah Dunia, Kelurahan Ciloang, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang. Dalam deklarasinya, masyarakat yang tinggal di ujung barat Pulau Jawa ini menyatakan ikrar dukungan kepada Anies pada pilpres mendatang.

“Kami ingin mendorong Anies Baswedan untuk menjadi calon presiden pada Pemilu 2024. Saya punya keyakinan Pak Anies Baswedan akan mampu menjadi solusi dan menjawab persoalan bangsa kita saat ini,” ucap Ketua Jaringan Nasional Anies for Presiden 2024 wilayah Banten Cahyo Hendro Atmoko saat mendeklarasikan Jawara Banten dikutip dari Antara, Minggu, 26 Desember 2021.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan terima penghargaan Kota Ramah Sepeda se-Indonesia dari komunitas Bike to Work Community (B2W) di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat. (Foto: Humas Pemprov DKI)

Kata dia, Indonesia kedepan membutuhkan figur pemimpin berintegritas, cerdas serta tulus bekerja untuk kepentingan rakyat. Relawan melihat semua kriteria tersebut ada pada diri Anies Baswedan. “Saya sendiri menyaksikan betul bagaimana sosok Anies ini, bukan karena dia teman saya, melainkan karena kecerdasannya dan cara dia memimpin, selain itu program yang dia canangkan sukses membangun Jakarta,” ungkapnya.

Anies Baswedan, demikian penuturan Cahyo, adalah jawaban dari berbagai persoalan ruwet yang selama ini menimpa Bangsa Indonesia. Sebab, setiap keputusan dan langkah yang diambil selalu mempertimbangkan aspek kebermanfaatan lebih luas. “kita harus dorong orang baik, berkualitas dan tidak punya jejak serta beban sejarah yang buruk (maju pada Pilpres 2024),” tekan dia.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Deklarasi ‘Jawara’ Banten Dail Ma’ruf mengatakan, pihaknya akan merangkul semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjadi relawan Anies lewat edukasi agar keberhasilan pembangunan dan program selama Anies Baswedan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan juga saat menjabat Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan semakin dikenal luas.

“Kami akan merangkul semua elemen masyarakat, seperti kalangan milenial, PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia), budayawan, mahasiswa, dan semua komponen masyarakat Banten untuk bersama-sama mendorong Pak Anies menjadi capres pada Pemilu 2024,” demikian Dail Ma’ruf. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here