BERBAGI

Berdasaerkan survei Indonesia Political Opinion (IPO) pada Sabtu, 4 Desember 2021, tercatat elektabilitas Anies Baswedan mengalami peningkatan pesat di angka 21,3 persen.

 

JAKARTA | KBA РRelawan Gerakan Arek Suroboyo Spontan (GASS) menyoroti hasil survei yang dilakukan sejumlah lembaga yang menempatkan Anies Baswedan di bawah tokoh-tokoh lain. Untuk itu, GASS berencana melakukan survei secara berskala dan berkesinambungan guna mengukur keberhasilan relawan GASS dalam meningkatkan elektabilitas Anies.

“Relawan GASS akan melakukan survei secara berskala dan berkesinambungan guna mengukur keberhasilan Anies Baswedan serta menaikkan elektabilitas dan popularitas secara independen, maupun door-to-door,” ucap Ketua Koordinator Gerakan Arek Suroboyo Spontan Herry Cahya Putra kepada KBA News saat dihubungi, Selasa, 14 Desember 2021.

Diakui Herry, lembaga-lembaga survei sejauh ini sudah sangat membantu untuk mengecilkan atau menyempitkan calon-calon pemimpin sehingga bisa diketahui tiga nama teratas. Namun, relawan GASS bakal melakukan survei dan strategi sendiri. Di antaranya, melakukan survei kepada warga terdekat hingga menyebar di Jawa Timur.

“Relawan GASS akan melakukan survei dengan strategi sendiri, yang tidak bisa disampaikan ke publik dan hasilnya juga hanya untuk internal relawan GASS,” tuturnya. “Tahun ini kita akan membangun dan memperbanyak relawan untuk menaikkan elektabilitas Pak Anies di Jawa Timur.”

Melansir survei Indonesia Political Opinion (IPO) pada Sabtu, 4 Desember 2021, tercatat elektabilitas Anies Baswedan mengalami peningkatan pesat di angka 21,3 persen. Dengan angka itu, Anies menempati urutan pertama dan diprediksi memiliki peluang besar memenangkan Pilpres 2024.

Hasil survei IPO tersebut disambut baik dari relawan GASS. “Jadi, alhamdulilah, itu dua minggu yang lalu IPO elektabilitas Anies tinggi. (Hasil survei) IPO itu setelah kita deklarasi. Alhamdulilah, lembaga survei IPO mendongkrak posisi Pak Anies. Kita turut berperan untuk mendongkrak elektabilitas Pak Anies, terutama dari Jawa Timur,” ucap Herry.

Di antara nama-nama besar, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi salah satu bakal capres favorit yang diprediksi mampu memenangkan Pilpres 2024. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here