BERBAGI

Dia berharap apa yang dirasakan oleh warga DKI bisa juga dirasakan warga seluruh negara Indonesia. Dia berharap, 2024 nanti Anies Baswedan bisa jadi Presiden. Agar di daerah-daerah bisa diterapkan seperti Jakarta.

 

JAKARTA | KBA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah berhasil menata Ibu Kota seperti negara luar. Seperti transportasi yang sudah terintegrasi, trotoar diperlebar, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) semakin bagus, taman-taman, dan lain-lainnya.

Relawan Sobat Anies Arini Soemardi mengatakan Jakarta sekarang ini semakin bagus. Banyak yang berubah dari Jakarta dari sebelumnya. Dia mengaku menyesal telah berpindah domisili Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari DKI Jakarta ke Depok, Jawa Barat.

“Saya dari tahun 2006 KTP Depok, sebelumnya saya KTP Jakarta. Yang penting saya rasa saya menyesal,” kata Arini kepada KBA News dihubungi, di Jakarta, Selasa, 11 Januari 2022.

Arini sekaligus relawan Sobat Annies ini memiliki sebuah Taman Kanak-Kanak (TK) yang dirintisnya dari nol saat tinggal di Jakarta. Kemudian dia pindah domisili ke Depok, Jawa Barat karena ingin memperluas dunia pendidikan dini. Tak lama dia mendapatkan informasi kalau guru TK tempat dia kerja kini telah dapat tunjangan kesejahteraan sosial, dari Pemerintah Kota (Pemkot) di DKI Jakarta. Pasalnya semenjak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, guru PAUD mulai diperhatikan Pemerintah.

“Ternyata guru-guru saya yang lama itu dapat tunjangan kesejahteraan sosial, dari pemkot. Kemudian dapat apalagi gitu meskipun mereka non-PNS ibaratnya, mereka cuma guru PAUD itu non-formal pendidikannya. Sangat diperhatikan oleh Pemkot di Jakarta. Jadi ada insentif untuk gurunya. Saya bilang alhamdulilah. Bagus lah. Ya lumayan tuh besarannya nah itu yang paling terasa karena Pemerintah sebelumnya tak ada tunjangan seperti ini,” ungkapnya.

Tak hanya tunjangan saja, menurutnya transportasi di Jakarta kini lebih baik dan terintegrasi. Hingga membuat pengguna transportasi umum tidak lagi ribet dan mengeluarkan banyak biaya.

“Saya sudah coba itu transportasi terintegrasi sangat nyaman,” ujarnya.

Warga Depok ini mengaku sering berpergian menggunakan transportasi umum untuk ke Jakarta. Selama transportasi umum sudah terintegrasi dia mengaku seperti di negara luar saya ke Jakarta.

“Saya warga Depok yang sering banget setiap minggu ke Jakarta karena ada berbagai urusan Jakarta banyak berubah. Tertata rapi, apalagi transportasi umumnya udah bagus. Perasaan saya lagi di luar negeri padahal saya di Jakarta. Soalnya jalananya bersih, trotoarnya bagus,” tuturnya.

Dia mengaku tak hanya dia yang merasa DKI Jakarta tertata rapi dalam penataannya. Rekan kerja dan warga lainnya juga mengatakan seperti itu. Ditambah Jakarta saat ini banyak spot-spot foto yang bagus.

Dia berharap apa yang dirasakan oleh warga DKI bisa juga dirasakan warga seluruh negara Indonesia. Dia berharap, 2024 nanti Anies Baswedan bisa jadi Presiden. Agar di daerah-daerah bisa diterapkan seperti Jakarta.

“Saya berharap apa yang dirasakan oleh warga DKI saat ini juga, akan menjadi perasaan yang sama oleh setiap seluruh warga negara Indonesia apabila Pak Anies menjadi Presiden insya Allah. Jadi akan diterapkan juga di seluruh Indonesia sehingga keadilan, kemakmuran, kesejahteraan itu jadi merata dirasakan seluruh warga,” tutupnya. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here