BERBAGI

PASURUAN | KBA – Teriakan dan yel-yel Anies Baswedan Presiden 2024 menggema di sela-sela acara jalan sehat yang digelar di sekitar Alun-alun Bangil Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur pada Minggu, 1 Januari 2023.

Seratusan warga tampak kompak menimpali aba-aba dari koordinator jalan sehat. Acara ini digelar oleh simpul relawan Jaringan Relawan Nasional (Jarnas) Masyarakat Pasuuruan Raya Pendukung Anies (MPR PAS) ini.

“Anies Presiden… Anies Presiden… Anies Presiden.. 2024 Menang, menang, menang,” demikian yel-yel yang dikumandangkan peserta jalan sehat. Warga sekitar yang dilalui rute jalan sehat juga tampak ikut meneriakkan yel-yel penyemangat ini.

Ketua DPD Jarnas ABW Pasuruan Raya Muhammad Nawawi mengatakan, peserta jalan sehat melakukannya dengan penuh semangat. Sepanjang rute yang jalan sehat yang dilalui peserta meneriakkan Anies Presiden berkali-kali.

“Teriakan Anies Presiden berkali-kali menarik perhatian masyarakat. Warga umum yang bukan peserta jalan sehar juga mengikuti aba-aba Anies Presiden,” katanya kepada KBA News, Minggu, 1 Januari 2023.

Gus Nawawi, sapaan akrab Muhammad Nawawi, mengatakan, meski acara melibatkan banyak warga, event jalan sehat ini berlangsung lancar. “Ini memang aksi simpatik. Alhamdulillah acara lancar dan mendapat apresiasi warga. Responsnya bagus,” tegasnya.

peserta jalan sehat jarnas
Peserta jalan sehat di Bangil Pasuruan, Jawa Timur, dari kalangan pria (Foto: Jarnas ABW Pasuruann Raya)

Menurut dia, awalnya panitia hanya menargetkan 100 peserta, yang terdiri dari relawan Jarnas ABW maupun simpatisan pendukung Anies Baswedan di Pasuruan.

“Kami menyediakan kaos bergambar Anies Baswedan untuk 100 orang sesuai target jumlah peserta. Ternyata yang ikut melebihi target. Tadi juga banyak yang bergabung menjadi relawan, jadi acara ini sekalian rekrutmen anggota,” jelasnya.

Peserta mayoritas dari kalangan emak-emak. “Sekitar 70 persen pesertanya emak-emaknya. Mereka antusias sekali, sangat menginginkan Pak Anies menjadi Presiden RI pada 2024,” ungkapnya.

Selama acara berlangsung, relawan Jarnas membagi-bagikan merchandise seperti kalender 2023, gantungan kunci dan lainnya kepada masyarakat umum. “Jadi acara ini sekaligus sosialiasi Anies Baswedan Presiden. Merchandise kita buat secara swadaya dari iuran anggota,” kata Gus Nawawi.

Pengasuh Pondok Pesantren As Sholchah ini mengungkapkan, berkaca pada kesesuksesan acara dan mendapat antusias dari warga, maka Jarnas ABW Pasuruan Raya menggelar acara ini secara rutin. Harapannya tiap bulan sekali. “Hari ini jalan sehat, mungkin bulan depan dengan gowes bareng,” ujarnya. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here